PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Wabup Tinjau TPA Darul Quran Al Falah

Kemasyarakatan    3 tahun yang lalu   
   521 Kali

Sumber Foto: Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah saat meninjau Bagunan TPA Darul Quran Al Falah di Kecamatan Kota Bangun.

TENGGARONG –Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah dalam kunjungan Safari Ramadhannya di Kecamatan Kota Bangun, menyempatkan untuk meninjau bangunan Taman Pendidikan Alquran (TPA) Darul Quran Al-Falah yang kondisinya sangat memprihatinkan karena banjir, Kamis (15/6/2017). “Saya melihat kondisi bangunan TPA Darul Al Falah ini sudah tidak layak digunakan karna sering terkena banjir. Saya berharap TPA bisa dipindahkan ketempat yang lebih aman dan terbebas banjir, agar tidak mengganggu proses belajar mengajarnya para santri,” kata Edi. 
 
Menurut Edi dari penjelasan pengelola, bangunan TPA tersebut awalnya pondok pesantren dan kini beralih menjadi Yayasan TPA Darul Quran Al-Falah. “Saya sudah berdiskusi bersama pengelola dan Kementerian Agama terkait status bangunan yayasan Al-Falah, dalam rencana mencari lokasi yang lebih tinggi,” ujarnya. 
Edi Damansyah juga memberikan apresiasi kepada jajaran manajemen yayasan Darul Quran Al Falah yang kini memiliki 250 orang lebih santri. “Saya sempat terkejut ternyata TPA ini sangat mandiri dan luar biasa, para ustadz-ustadzahnya ikhlas mengajarkan Al Quran kepada anak didiknya tanpa digaji,” kata Edi.
 
Ditambahkan Edi Damansyah, Pemkab Kukar telah memprogramkan Gemar Mengaji dan ini seiring dengan visi misi Gerbang Raja dalam membumikan Al Quran di Kukar khususnya Kecamatan Kota Bangun. “Saya menyerukan agar seluruh lapisan masyarakat Kukar yang mayoritas beragama Islam, agar menggelorakan gemar mengaji, mendalami isi kandungan Al Quran dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya. Diakhir kunjungannya, Edi Damansyah yang juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kukar menyerahkan bantuan kepada yayasan Darul Quran Al Falah uang tunai sebesar Rp5 juta. (Margini S Prasetya-Medsi01)

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini83 pengunjung
Minggu Ini1.112 pengunjung
Bulan Ini4.717 pengunjung
Total Pengunjung75.211 pengunjung
Total Klik1.974.879 Kali