PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Wagub Resmikan Rumah Bersalin PNPM MP di Muara Badak

Kemasyarakatan    8 tahun yang lalu   
   1311 Kali

Sumber Foto:

TENGGARONG - Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MP) merupakan bagian yang tak terpisahkan dari upaya penanggulangan kemiskinan. Hal tersebut disampaikan Asisten Bidang Aparatur dan Keuangam Sekretariat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), H Syafruddin HS pada peresmian Rumah Bersalin di desa Salok palai kecamatan Muara Badak, Rabu (25/4) lalu."PNPM MP merupakan bagian dari program penanggulangan kemiskinan yang berbasis pemberdayaan masyarakat," ujarnya di halaman rumah bersalin hasil kegiatan PNPM MP itu .
Dikatakannya Pemkab Kukar sangat mendukung adanya program PNPM MP. Karena program tersebut selaras dengan visi misi dan tujuan program Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera (Gerbang Raja), yaitu pola pembangunan yang bersifat partisipatif.Lebih lanjut Syafruddin mengatakan bahwa dukungan tersebut telah diwujudkan dengan kesediaan Pemkab menganggarkan dana yang lebih besar dari kewajiban Pemkab sebesar 20 persen dari Bantuan Langsung Masyarakat (BLM)."Bahkan Pemkab Kukar rata-rata menganggarkan hampir 50 persen dari total BLM yang disalurkan," ungkapnya dihadapan Wakil Gubernur Kaltim H Farid Wadjdy yang didaulat meresmikan rumah bersalin tersebut.
Sementara H Farid Wadjdy saat meresmikan rumah bersalin tersebut menyambut baik terhadap kemajuan program PNPM di Kukar. Serta meberikan penghargaan terhadap Pemkab Kukar yang telah serius mendukung prpgram PNPM.Dirinya juga mengingatkan agar para stakeholder serta masyarakat terus menjaga kekompakan untuk membangun wilayahnya."Karena PNPM MP ini merupakan kegiatan dari, oleh dan untuk masyarakat, untuk itu kekompakan dan kejujuran sangat penting mulai dari perencanaan hingga pemeliharaannya," pesannya dihadapan masyarakat yang hadir pada acara itu.Untuk diketahui bahwa rumah bersalin yang diresmikan tersebut merupakan kegiatan PNPM MP tahun anggaran 2011 dengan dana yang bersumber dari BLM Rp 259 juta dan dana swadaya Rp 3,7 juta yang dibangun secara swakelola oleh masyarakat setempat. Sejak beroperasi muai Januari hingga bulan ini, rumah bersalin tersebut sedikitnya telah menangani 15 persalinan. (hmp03)

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini86 pengunjung
Minggu Ini1.096 pengunjung
Bulan Ini4.647 pengunjung
Total Pengunjung75.048 pengunjung
Total Klik1.970.165 Kali