PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

5000 Lampion Hiasi Langit Kota Raja

Objek Wisata    4 tahun yang lalu   
   1043 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Rita Widyasari yang didampingi Dubes Seychelles Nico Barito memimpin pelepasan 5 ribu lampion pada acara puncak penutupan Festival Kota Raja (FKR) V dalam rangkaian peringatan HUT ke 234 Kota Raja Tenggarong.

TENGGARONG –Sebanyak  5.000 lampion menghiasi langit kota Raja Tenggarong, Selasa malam (25/10) lalu.  Pelepasan ribuan lampion tersebut  merupakan  puncak penutupan dari rangkaian kegiatan Festival Kota Raja (FKR) V dalam rangka ke – 234 HUT Kota Tenggarong. Pelepasan lampion warna - warni itu dipimpin oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari yang didampingi Duta Besar (Dubes) negara Seychelles Nico Barito, Kepala Dinas Kabudayaan dan Pariwisata Kukar Sri  Wahyuni.

Juga dihadiri Putra Mahkota Kerajaan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Aji Pangeran Prabu Anum Surya Adiningrat, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD)  yakni Dandim 0906 Tenggarong Ari Pramana Sakti, Kapolres Kukar Fadillah Zulkarnain dan Kepala Kejaksaan Negeri Tenggarong Kasmin, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemkab Kukar  dan ribuan masyarakat baik perorangan, maupun yang tergabung dalam berbagai 

Komunitas serta para partisipan Dragon Boat dari beberapa negara nampak ikut berpartisipasi melepaskan lampion dalam gelaran yang telah menginjak kali ketiga ini. Rita Widyasari menyampaikan permohonan maafnya karena dalam beberapa rangkaian kegiatan FKR dirinya tidak bisa hadir dikarenakan mengikuti konferensi International Council of Organizations of Folklore Festivals and Folk Arts (CIOFF) dunia, dimana dalam konferensi tersebut Kukar ditetapkan sebagai tuan rumah CIOFF tahun 2017.  "Alhamdulillah, Kukar akan menjadi tuan rumah CIOFF 2017, yang Insya Allah akan dilaksanakan  pada bulan Oktober 2017 dan akan dihadiri 120 negara," ujar Rita. 

Menurut Rita, lampion bukan sekedar lampion yang terlihat, namun di dalam lampion itu terdapat sebuah hakekat yakni asa atau harapan. "Jadi bagi siapa saja yang memegang dan menerbangkan lampion ini, mari kita bersama - sama menyampaikan harapan melalui lampion yang  kita terbangkan, kita juga menerbangkan harapan kita agar Kutai Kartanegara mampu bermartabat bagi Kalimantan Timur, bagi Indonesia, bahkan bagi dunia inernasional," harap Rit . 

Rita berharap penutupan FKR dengan menerbangkan 5.000 lampion ini dapat memberikan keberkahan bagi masyarakat Kukar dan  Kota Tenggarong agar menjadi kota yang selalu dicintai masyarakatnya, karena membangun pariwisata tidak bisa hanya oleh pemerintah atau karena investor, tetapi harus melibatkan seluruh masyrakatnya. (hmp 01/emge)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini92 pengunjung
Minggu Ini1.102 pengunjung
Bulan Ini4.653 pengunjung
Total Pengunjung75.054 pengunjung
Total Klik1.970.316 Kali