PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Duta Wisata JPI 2013 Kunjungi Kukar

Objek Wisata    7 tahun yang lalu   
   1229 Kali

Sumber Foto: Photo bersama Bupati Kukar Rita Widyasari dengan jambore pemuda utusan Philipina.

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari  didampingi Sekretaris Daerah Edi Damansyah, Asisten IV Bidang Kesra dan Humpro Bahrul serta Kepala Dinas Instansi Kab. Kukar   pada Minggu (27/10) menerima rombongan  Duta Wisata  Jambore Pemuda Indonesia Asean  dan Non  Asean  2013 di Pendopo Odah Etam Tenggarong.
 
Dalam pertemuan tersebut, Rita Widyasari memaparkan tentang kondisi dan potensi Kabupaten Kutai Kartanegara serta berbagai obyek wisata lainnya.  Kunjungan para duta wisata ini merupakan suatu kehormatan bagi Pemkab Kukar  selaku tuan rumah, karena pada moment ini juga tengah berlangsung Festival Kota Raja (FKR) yang diisi dengan berbagai kegiatan, terutama yang bernuansa seni budaya. Sebagaimana telah dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 26 Oktober kemarin, telah berlangsung Tenggarong Kutai Carnival (TKC) yang diramaikan oleh para talent dan seniman Kukar, menampilkan beragam pakaian yang sangat unik hasil dari kerja keras dan kreatifitasnya mengangkat tema “The Magic of Borneo”. Sedangkan kemarin malam merupakan pesta lampion, dimana sebanyak 5.500 lampion dilepaskan di udara oleh 50 komunitas, kepala SKPD dan elemen masyarakat sehingga berjumlah lebih dari 1.000 orang akan menerbangkan lampion-lampion itu ke udara. Pelepasan Lampion ini juga tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) karena telah berhasil mematahkan rekor sebelumnya.
 
Seluruh rangkaian kegiatan Festival Kota Raja ini merupakan perayaan Ulang Tahun Kota Tenggarong yang ke – 231, dan diharapkan selain memberikan hiburan bagi masyarakat, juga menjadi salah satu agenda wisata Nasional yang mampu menarik perhatian wisatawan domestik dan manca Negara, selain Pesta Adat Erau yang juga rutin dilaksanakan.
 
Rita berharap, para duta wisata juga berkesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada, dan semoga memberi kesan yang baik sehingga dapat diinformasikan kepada masyarakat di daerahnya masing – masing , bahwa Kutai Kartanegara juga merupakan daerah kunjungan wisata yang  tidak kalah dengan daerah lain.
 
Kunjungan para Duta Wisata ke Kukar ini dapat menjadi kesempatan untuk saling bertukar informasi, masukkan dan berbagi ilmu terutama tentang pengembangan potensi pariwisata di daerah masing-masing. Rita yakin banyak sekali pengetahuan-pengetahuan baru yang akan diperoleh. Ia juga berharap kunjungan duta wisata Pemuda Indonesia Asean dan Non Asean ini  diharapkan mampu membangun dan mempererat tali persaudaraan baik antar daerah Indonesia, maupun antar negara Asean dan Non Asean.
 
Sementara itu, Ketua Rombongan Agustianur memaparkan bahwa duta wisata ini adalah bagian dari peserta Jambore Pemuda Indonesia 2013 yang diselenggarakan di Provinsi Kaltim. Mereka merupakan pemuda terpilih dari tanah air untuk menjadi duta wisata daerahnya masing – masing. Mereka berjumlah 150 (seratus lima puluh) orang berasal dari 33 provinsi, ditambah  beberapa Negara Asean dan Non Asean, seperti   Singapora, Vietnam, Philipina, dan  India . Terpilihnya Kabupaten Kukar sebagai daerah kunjungan wisata, karena Kab. Kukar  cukup terkenal luas dan kaya dengan adat istiadatnya.
 
 “Jambore Pemuda Indonesia merupakan ajang yang strategis dalam upaya menempa mental para generasi muda sebagai calon pemimpin di masa mendatang. Selain itu, melalui momen tersebut akan mampu menjalin hubungan yang baik antar pemuda di seluruh Indonesia sekaligus merupakan ajang yang strategis dalam membina mental pemuda selaku  para generasi penerus bangsa,” jelas Agustianur. (hmp. 04).

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini54 pengunjung
Minggu Ini1.053 pengunjung
Bulan Ini4.791 pengunjung
Total Pengunjung75.676 pengunjung
Total Klik1.985.680 Kali