PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Kunjungi Obyek Wisata Batu Dinding, Bupati Tantang Komunitas Dan Petualang Untuk Uji Nyali.

Objek Wisata    5 bulan yang lalu   
Administrator    92 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Kunjungan kerja Bupati Edi Damansyah dan Wakil bupati H. Rendi Solihin di seputaran titik Nol rencana Ibukota negara "Nusantara" selama 2 hari, Jumat dan Sabtu (21-22/01/22) dimanfaatkan oleh Bupati Edi Damansyah untuk mengunjungi sekaligus mempromosikan beberapa destinasi wisata yang berada di Kecamatan Samboja. 

 

Selain berkesempatan menginap di taman wisata Bukit Bengkirai, pada esok harinya, Sabtu (22/01/22) Bupati bersama rombongan mencoba tantangan baru yakni mendaki obyek wisata Batu Dinding yang berada di Desa Bukit Merdeka Kecamatan Samboja. 

 

Obyek wisata Batu Dinding merupakan sebuah dinding karst dengan ketinggian sekitar 125 meter serta membentang sejauh kurang lebih 150 meter.

Dengan penuh perjuangan karena medannya menanjak dan curam memerlukan kehati - hatian yang tinggi, akhir nya Bupati Edi didampingi kepala dinas PU Wisnu Wardana, Camat Samboja Burhanuddin, Kabag Prokom Ismed dan Kasubbag Protokol Markus Wijaya, yang dipandu Sekcam Samboja Damsyik. Dengan susah payah dan nafas ngos - ngosan akhirnya berhasil mencapai puncak bukit yang diketemukan tidak sengaja oleh sekelompok mahasiswa perguruan tinggi yang berasal dari Bandung, Jawa Barat  yang sedang menyusun skripsi tentang bebatuan. 

 

Secara keseluruhan area ini terdiri dari puncak bukit dengan ukuran kurang dari 5 meter. Terdapat beberapa batu menjulang dengan lebar sekitar 1 meter. Berbentuk batu memanjang seperti kuda kurus dari selatan ke utara serta dikelilingi oleh hutan hutan yang rimbun. Dinding bebatuan di tempat wisata ini masih amat terjal. Apalagi bebatuan masih alami dan belum adanya pengaman yang memadai.

Dipuncak ketinggian tersebut Bupati Edi selain menikmati pemandangan alam juga berpoto dan membuat video tantangan buat para wisatawan dan petualang. 

 

Sambil mengatur nafas, Bupati Edi menantang siapa saja untuk datang ke obyek wisata Batu Dinding tersebut, karena obyek wisata ini sangat menantang bagi wisatawan yang suka petualangan. 

 

"Ayyooo... Saya tantang gaessss.....kalian untuk datang kemari, sensasinya luar biasa, datang kemari rasakan sensasinya, pacu adrenalin mu" Ujar bupati yang suka petualangan ini 

 

Bupati Edi juga mengajak para komunitas, baik pecinta alam maupun komunitas yang suka tantangan lainnya untuk mendatangi obyek wisata Batu Dinding, karena tantangan demi tantangan akan dirasakan untuk mencapai puncaknya. 

 

" Bagi komunitas yang jantan, baik pecinta alam maupun petualang, belum lengkap uji nyalimu sebelum mencapai Puncak Bukit Batu Dinding yang berada di KM 45 Desa Bukit Merdeka ini, my adventure my Idaman " Pekiknya bersama - sama pendaki yang lain. 

 

Edi berharap pemerintah kecamatan Samboja dan pemerintah Desa Bukit Merdeka bisa memperbaiki akses jalan kawasan wisata ini. 

 

Selain mengunjungi obyek wisata Batu Dinding, Bupati Edi beserta rombongan juga berkesempatan melakukan panen dan sekaligus menikmati buah Elai di obyek wisata Taman Dewi Belai atau Danau Elay di Desa Batuah Kecamatan Loa Janan. (Prokom01) 


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini348 pengunjung
Minggu Ini3.144 pengunjung
Bulan Ini13.253 pengunjung
Total Pengunjung196.880 pengunjung
Total Klik7.785.710 Kali