PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Penyambutan Bupati dan Wakil Kukar Berlangsung Meriah

Objek Wisata    5 tahun yang lalu   
   880 Kali

Sumber Foto:

Setelah prosesi Pelantikan  dan menerima arahan dari Gubernur Kaltim, Bupati dan Wakil Bupati Kukar langsung menuju Kota Tenggarong untuk melakukan konvoi dan acara syukuran serta silaturahmi yang berlangsung di Pendopo Odah Etam Tenggarong pada hari  Rabu (17/2/2016) siang.



sekitar pukul 14.00 wita, Bupati dan Wakil Bupati Kukar yang baru saja dilantik  tiba di gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang,tempat ini selain tempat start untuk melakukan konvoi dan arak-arakan, sekaligus tempat berganti kendaraan ke mobil bak terbuka untuk melakukan konvoi, terlihat Bupati Rita Widyasari dan Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah berdiri di mobil bak terbuka tersebut.



Konvoi diikuti komunitas motor di Kukar dan juga beberapa pejabat dan masyarakat, terlihat pula sepanjang jalan yang dilalui konvoi, seluruh pegawai baik PNS dilingkungan Pemkab Kukar maupun pegawai swasta dan pelajar yang berdiri dipinggir jalan menyambut gembira kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Kukar yang baru dilantik. Konvoi dimulai dari gedung PKM melewati Jembatan Kartanegara, kemudian JL. Wolter Monginsid, JL. KH Achmad Mukhsin, JL. Jend. Sudirman melewati JL. S. Parman dan berhenti di jembatan besi.

Saat di jembatan besi, Bupati dan Wakil Bupati Kukar Rita Widyasari dan Edi Damansyah memilih turun dari mobil dan berjalan kaki melewati JL. Monumen Timur (depan kedaton) hingga menuju Pendopo Odah Etam Tenggarong. Saat melewati depan kedaton dengan berjalan kaki,  didampingi keluarga dan tim sukses disambut masyarakat Kukar serta pelajar dengan suka cita, juga diiringi paguyuban dan kesenian masyarakat, tak terkecuali kesenian hadrah dan perwakiln talent Tenggarong Kutai Carnival (TKC) 2015 lalu.



Setibanya di Pendopo Odah Etam, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kukar disambut Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Salehudin II dan kerabat Sultan, Pj Bupati Chairil Anwar, Plt Sekda Kukar H. Marli, Dandim 0906 Tenggarong Letkol Kav. Pramana Sakti, Kapolres Kukar AKBP Handoko, Kajari Tenggarong Bambang Hariyanto serta seluruh pejabat dilingkungan Pemkab Kukar, kemudian dilakukan upacar adat yang dipimpin Sultan AM Salehudin II, dilanjutkan acara syukuran.

Bupati Kukar Rita Widyasari mengaku takjub dengan acara penyambutan ini, dirinya sama sekali tidak menyangka penyambutan dirinya dan Edi Damansyah disambut begitu meriah. “Acara penyambutan sekaligus syukuran ini bukan ide saya, malah saya baru dikabari Plt Sekda kemarin malam  akan ada acara penyambutan rakyat dan ini murni ide dari pejabat Pemkab Kukar, “ ujarnya.



Apapun itu, Bupati Kukar Rita Widyasari mengaku sangat surprise karena dulu waktu dia dilantik menjadi Bupati Kukar periode 2010 – 2015 tidak seperti ini, “kalau lima tahun lalu kan dilantik di Tenggarong dan sekarang dilantik di Samarinda kemudian di arak ke Tenggarong dan ini berbeda sekali tetapi saya senang dengan penyambutan ini, “ terangnya.


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini83 pengunjung
Minggu Ini1.093 pengunjung
Bulan Ini4.644 pengunjung
Total Pengunjung75.045 pengunjung
Total Klik1.970.032 Kali