PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

BKBP3A Adakan Pemilihan Duta Mahasiswa

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    9 tahun yang lalu   
   2496 Kali

Sumber Foto:

TENGGARONG – Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BKBP3A) Kabupaten Kutai Kartanegara kembali mengadakan pemilihan Duta Mahasiswa yang pendaftaranya telah berjalan dari tanggal 12 dan berakhir tanggal 29 Maret 2012 ini. Demikian dikatakan Kepada Bidang Kesejahteraan Keluarga BKBP3A Hj.Alviniatul, saat ditemui Rabu, (28/3), kemarin.

Lebih lanjut ia mengatakan tujuan di adakannya kegiatan ini, untuk mensosialisasikan program Generasi Berencana (GenRe) dikalangan mahasiswa serta meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku untuk berperilaku sehat dan berakhlak, serta untuk menumbuhkan dan mengembangkan Pusat Informasi dan Konseling (PIK) mahasiswa melalui pendekatan ramah mahasiswa dan menyiapkan figur mahasiswa untuk menjadi model, contoh dan teladan bagi teman mahasiswa sebaya.

Sedangkan kriteria peserta adalah mahasiswa dan mahasiswi dari perguruan tinggi atau akademi yang aktif dalam kegiatan PIK mahasiswa di Kabupaten Kukar. Mahasiswa tersebut juga harus tercatat sebagai mahasiswa dan mahasiswi maksimal semester IV dan berusia maksimal 22 tahun pertanggal 30 Mei 2012, tidak sedang bertugas menjadi Duta untuk program – program lain, sehat jasmani dan rohani, berpenampilan menarik, serta memiliki pengetahuan dan wawasan yang baik tentang subtansi program GenRe yang meliputi 8 fungsi keluarga, pedewasaan usia perkawinan (PUP), Triad KRR (Seksualitas, Napza, HIV dan AIDS), ketrampilan hidup (Life Skill), isu – isu kependudukan di Indonesia, mekanisme pengelolaan PIK mahasiswa, memahami adat dan budaya daerah, pengetahuan umum yang actual dan menguasai bahasa inggris, bebernya.

“Jumlah mahasiswa yang sudah masuk dalam daftar kami saat ini ada 8 orang diantaranya dari Kecamatan Loa Janan, Anggana, Unikarta, Ketopong dan Akbid”, katanya. Untuk waktu pelaksanaannya akan di adakan tanggal 30 sampai dengan 31 Maret 2012, yang akan digelar dilantai 3 gedung kembar komplek perkantoran Bupati Kukar. Sementara itu pemilihan Duta Mahasiswa GenRe tahun 2012 dilakukan oleh tim dewan juri sebanyak 5 orang, yang terdiri dari 3 orang unsur BKBP3A dan 2 orang dari unsur akademisi Universitas Kutai Kartanegara atau Akademi Kebidanan Kukar.

Alviniatulberharap dengan diadakannya pemilihan Duta Mahasiswa ini lebih meningkatkan komitmen stakeholder dan mitra kerja dalam pengembangan, pembinaan PIK Mahasiswa, meningkatkan tahapan PIK Mahasiswa ketahapan yang lebih tinggi menjadi tumbuh ke tegak dan tegak ke tegar dan bisa menjadi figur dan motivator dalam program GenRe, ungkapnya. (hmp10)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini87 pengunjung
Minggu Ini1.097 pengunjung
Bulan Ini4.648 pengunjung
Total Pengunjung75.049 pengunjung
Total Klik1.970.249 Kali