PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bunda Paud Maslianawati Edi Damansyah Buka Rakor Pokja Bunda Paud Tahun 2021

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    1 bulan yang lalu   
Administrator    859 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG- Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kutai Kartanegara(Kukar) Maslianawati Edi Damansyah, membuka rapat koordinasi program bantuan peningkatan peran Bunda PAUD Tahun 2021 yang berlangsung di Ballroom Batara Hotel Grand Elty Tenggarong, Kamis (23/9).

 

Digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar, diikuti 45 peserta. Terdiri dari Ketua GOPTKI  Hj Julikah Sunggono, Sekretaris Dinas Pendidikan Hj Maria Ester, Kabid Paud Joko Sampurno, Kabid Paud dan PNFI Imam Pranawa Utama, Murniwati Kasi Kelembagaan dan Sapras PAUD PNF Diknas Kukar, pengurus PKK, Ketua IGTKI, Dinas Kesehatan, Dikdukcapil, Bapemas dan Pemerintahan Desa, Ketua Himpaudi serta dinas terkait lainnya. 

 

Maslianawati Edi Damansyah mengatakan, PAUD merupakan upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun.

 

Dilakukan dengan memberikan rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar lebih memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. 

 

Dirinya juga mengatakan, PAUD menjadi kunci sukses untuk merajut pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas untuk masa depan. PAUD merupakan investasi jangka panjang yang memiliki dampak positif bagi pertumbuhan dan perkembangan dimasa mendatang. Selaku Bunda PAUD Kukar, Maslianawati Edi Damansyah sangat berharap suatu dukungan yang dapat terancang dalam program kerja melalui pokja Bunda PAUD ini, untuk dapat membantu mewujudkan PAUD yang berkualitas dan mampu menggiring program PAUD HI ( Pengembangan anak usia dini Holistik Integratif ) , yang mencakup aspek pengasuhan, perawatan, kesehatan, gizi, pendidikan , perlindungan dan kesejahteraan bagi anak usia dini sehingga PAUD di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara memiliki tubuh yang berkarakter, sehat dan riang gembira sesuai dengan motto Paud Kukar yaitu Paud Kukar Berseri.

 

Sementara itu, menurut Ketua Koordinator Bunda Paud Kukar Hj Maria Ester mengatakan, tujuan rakor ini sebagai ajang silaturahmi pengurus kelompok kerja Bunda PAUD sekaligus mensosialisasikan bantuan peningkatan peran Bunda PAUD dari Kemendikbud, penyampaian program kerja kelompok kerja, sekaligus persiapan pelaksanaan program bantuan peningkatan peran Bunda PAUD. 

Rakor juga diisi  dengan diskusi tentang program kerja serta beberapa paparan kebijakan pendidikan di Kukar. (Prokom 03).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini204 pengunjung
Minggu Ini1.917 pengunjung
Bulan Ini6.387 pengunjung
Total Pengunjung110.270 pengunjung
Total Klik2.881.754 Kali