PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Berharap Kerja Sama PKK dan Pemkab Kukar Ditingkatkan

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    1 bulan yang lalu   
Administrator    190 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kukar Maslianawati Edi Damansyah, menutup secara resmi peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke - 50 tingkat Kabupaten Kukar tahun 2022, di Ball Room Grand Elty Singgasana, Tenggarong, Rabu (26/10) malam. 

 

Penutupan itu, ditandai pemberian piagam penghargaan oleh Bupati dan Ketua TP-PKK Kukar kepada para TP-PKK kecamatan yang juara lomba PKK, dan penyerahan piala bergilir kepada TP-PKK Kecamatan Muara Badak sebagai juara umum pada lomba PKK dalam rangka peringatan HKG PKK tahun ini. 

 

Edi, mengatakan keberadaan TP-PKK di Kukar merupakan hal yang sangat berarti dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat. PKK dengan program-program kerja yang dimilikinya bermitra dengan Pemkab Kukar, secara nyata telah memberikan kontribusi dengan turun langsung ke masyarakat di tingkat kecamatan hingga ke desa-desa. 

 

Menurutnya, PKK memberikan informasi dan pembekalan kepada kaum perempuan khususnya, semata-mata hanya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

 

"Berawal dari unit rumah tangga, upaya untuk memberdayakan para perempuan yang kesehariannya disibukan dengan urusan domestik. Diberikan ilmu pengetahuan kesehatan keluarga hingga keterampilan lainnya yang dapat digunakan untuk peningkatan perekonomian keluarga," ujarnya. 

 

Selanjutnya, kata Edi peran serta PKK dalam upaya turut mendukung program pembangunan dirasa amat penting dan amat menyentuh ke masyarakat. 

Hal ini selaras dengan visi Kabupaten Kukar, yaitu Mewujudkan Masyarakat Kutai Kartanegara yang Sejahtera dan Berbahagia.  

 

"Dengan harapan agar kerja sama antara PKK dengan Pemkab Kukar dapat lebih ditingkatkan dan dipertahankan dimasa-masa yang akan datang.

 

Sementara, Maslianawati Edi Damansyah yang menyampaikan, sambutan tertulis Ketua Umum TP-PKK Pusat Tri Tito Karnavian mengatakan 50 tahun perjalanan gerakan PKK tentu banyak hal yang telah dilakukan dan dinamika perjalanan gerakan PKK selama ini bisa menjadi bahan pembelajaran, bahwa upaya memberdayakan keluarga dan masyarakat itu perlu dilakukan dengan pendekatan Cipta, Rasa dan Karsa, yakni dengan hati dan niat yang tulus.

 

“Sesuai dengan kesepakatan hasil Rakernas, saya berharap agar langkah penyesuaian manajemen kelembagaan TP-PKK dapat dilakukan di semua jenjang. Hal ini menjadi penting karena pada hakikatnya program-program mereka dapat terlaksana secara baik dan tepat sasaran ketika dikelola oleh sistem manajemen kelembagaan yang baik,” katanya. 

 

Untuk diketahui, TP-PKK dari Kecamatan Muara Badak keluar sebagai juara umum pada lomba PKK dalam rangka peringatan HKG PKK ke-50 tingkat Kabupaten Kukar dengan jumlah nilai 480 point. 

 

Dipenghujung acara, dilanjutkan foto bersama Bupati dan Ketua TP-PKK Kukar dengan para Camat dan TP-PKK se Kabupaten Kukar. 

 

Turut hadir dalam acara tersebut, kepala OPD dilingkup Pemkab Kukar, Camat serta Ketua dan anggota TP-PKK se Kabupaten Kukar. (prokom05)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini265 pengunjung
Minggu Ini2.759 pengunjung
Bulan Ini10.521 pengunjung
Total Pengunjung255.744 pengunjung
Total Klik11.847.369 Kali