PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Kukar Apresiasi Kerja Keras Petani dan Nelayan

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    1 bulan yang lalu   
Administrator    80 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyampaikan apresiasi atas kerja keras nelayan dan petani.

 

Baginya, profesi petani dan nelayan adalah pekerjaan yang mulia karena dari sanalah pangan yang dikonsumsi berasal.

 "Terima kasih kelompok tani dan kelompok nelayan yang sudah bekerja keras dalam pemenuhan kebutuhan kita semua sehari - hari tanpa adanya kalian kita tak akan ada pangan, untuk itu kita saling mengingatkan dan membantu, agar semua bisa berjalan maju ke depan," ungkap Bupati Edi Damansyah, pada acara penyerahan bantuan mesin dong feng dan penyerahan Sertifikat Lintor Desa Muara Badak Ulu, Badak ilir dan Redist untuk Desa Tanjung Limau di Desa Muara Badak Ulu Kecamatan Muara Badak, di Benur Idaman Jalan Jawi Jawi Kecamatan Muara Badak, Kamis (16/12/1).

Bupati Edi Damansyah dan Wabup Rendi Solihin didampingi Camat Muara Badak Arpan, Kepala Kantor Pertanahan Kukar BPN Aag Nugraha, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kukar Sutikno, dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kukar Muslik tersebut menyebutkan Pemkab Kukar akan terus bersama petani dan nelayan.

 

"Melalui peralatan yang diberikan tersebut kami ingin membuktikan bahwa pemerintah itu ada untuk memberikan fasilitas sarana dan prasarana bagi kelompok tani dan nelayan, karena tidak semua kelompok tani dan nelayan yang mendapatkannya, pemberian ini dilakukan secara bertahap," ungkapnya.

 

Ia mengingatkan agar semua kelompok tani dan kelompok nelayan bisa saling membantu dalam peminjaman peralatan pertanian. Rasa kebersamaan harus dibangun dan kegotong royongan dimasyarakat.

 

Selanjutnya Edi mengatakan pemberian sertifikat Redistribusi Tanah (Redis) dan Lintas Sektor (Lintor) melalui program PTSL, sebagai bukti kepemilikan tanah dan akses permodalan sebagai jaminan. Kondisi perkembangan nelayan semakin berkembang jika ada yang memerlukan modal sertifikat tanah tersebut bisa mengagunkannya ke bank, namun Pemkab Kukar melalui program Kukar Idaman memberikan modal kepada UMKM di Kukar tanpa agunan dan hal tersebut salah satu upaya memerangi rentenir, bekerjasama dengan Bankaltimtara. (Prokom06)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini99 pengunjung
Minggu Ini2.080 pengunjung
Bulan Ini8.034 pengunjung
Total Pengunjung132.859 pengunjung
Total Klik3.236.885 Kali