PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Kukar Minta TP PKK Saling Bersinergi Dengan OPD Terkait

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    3 minggu yang lalu   
Administrator    604 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan mitra pemerintah dalam menjalankan program yang sudah ditetapkan dalam RPJMD Kutai Kartanegara (Kukar) IDAMAN (Inovatif, Berdayasaing dan Mandiri). Sebagai mitra sudah seharusnya PKK dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saling bersinergi.

 

"Dengan adanya PKK pemerintah sangat terbantu dalam menjalankan program karena mereka mempunyai semangat kerja yang baik dilapangan dan begitu dekat dengan masyarakat sehingga bisa langsung menyentuh," ungkap Bupati Kukar Edi Damansyah, saat melantik pengurus TP PKK Kabupaten Kukar masa bakti 2021-2026, sekaligus Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) TP PKK dengan perangkat daerah dan organisasi kemasyarakatan, diikuti TP PKK tingkat kecamatan, Kelurahan dan desa secara virtual, di Ruang Serba Guna Kantor Bupati, Rabu (6/10/1).

 

Dikatakan Edi, kerja sama yang sudah terbangun antara PKK dan OPD serta organisasi kemasyarakatan yang sudah terjalin bisa berjalan dengan baik saling memberikan kontribusi.

 

"Ke depan nanti pemerintah akan memberikan bantuan keuangan khusus setiap desa tinggal bagaimana TP PKK kecamatan, kelurahan dan desa mengkonsolidasikan dengan baik karena prioritas yang ingin dituntaskan ke depan adalah pengentasan kemiskinan, stunting, gizi buruk dan angka kematian ibu hamil yang harus kita tekan," katanya.

 

Edi minta agar TP PKK mempunyai rencana kerja yang sudah tersusun dan ia ingin dari PKK dan semua OPD merubah pola pikir dan cara kerja agar tidak menerawang.

 

"Saya ingin rencana kerja Kabupaten Kukar menekankan mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan hasilnya nanti akan dilihat setiap tahun bagaimana capaian berbasis kinerja dan mempunyai SDM handal dan semua tak lepas dari peran serta PKK," ucapnya.

 

Ia juga berharap PKK Kabupaten Kukar ke depan bisa mendapatkan panji keberhasilan atas semua kerja keras yang dilakukan.

 

Sementara Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor mengucapkan selamat kepada TP PKK yang baru dilantik,ia juga menyoroti kerjasama yang sudah terjalin antara TP PKK dan OPD terkait maupun organisasi Kemasyarakatan sangatlah baik.

 

"Kami yakin dengan kepengurusan yang baru tentu punya semangat baru dan mempunyai anggota yang berkompeten didalamnya semoga bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat dibidang kesehatan, sandang, pangan, usaha peningkatan kesejahteraan keluarga dan kerohanian," harapnya.

 

Sedangkan Ketua TP PKK Kabupaten Kukar Maslianawati Edi Damansyah mengungkapkan setelah adanya kerja sama tejalin dengan OPD dan organisasi kemasyarakatan TP PKK akan segera melakukan tugasnya terkait program kerja yang tertuang dalam setiap kerja sama tersebut. Ia mengajak semua TP PKK tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa bisa saling bekerjasama, terbuka, dan bergotong royong.

 

"Kita adalah satu tim harus saling berkomunikasi, konsulidasi dan terbuka apapun permasalahan dialami bisa diselesaikan bersama kami tidak ingin adanya kelompok - kelompok tertentu dan koordinasi ke OPD terkait sangatlah penting," pintanya.

 

Adapun Kerjasama yang terjalin antara TP PKK dengan OPD serta Organiasi Kemasyarakatan adalah Badan Kesbangpol, Dinas Ketahanan Pangan dan Penyuluh, Dinas Koperasi dan UMKM, Disdukcapil, DP3A, Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang, Diarpus, Dinas kominfo, Sekretariat Daerah dan Komisi Penanggulangan AIDS Daerah Kabupaten Kukar. (Prokom~06)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini207 pengunjung
Minggu Ini1.920 pengunjung
Bulan Ini6.390 pengunjung
Total Pengunjung110.273 pengunjung
Total Klik2.881.769 Kali