PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Resmikan Pusban dan Serahkan Bantuan Alat Kesehatan di Desa Jembayan Tengah

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    1 bulan yang lalu   
Administrator    77 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, meresmikan Puskesmas Pembantu (Pusban) Desa Jembayan Tengah, Kecamatan Loa Kulu, Rabu (29/12) siang, di halaman Pusban desa setempat. 

 

Kegiatan ini juga, dirangkai dengan Bhakti Sosial Idaman berupa penyerahan alat bantu kesehatan kepada masyarakat Desa Margahayu (Loa Kulu). 

 

Alat bantu kesehatan itu, diantaranya pendengar suara (telinga), tongkat (4 kaki), kursi roda, peralatan kue, dan bantuan dana program Kukar Idaman kepada warga pra sejahtera (lansia). 

 

Dalam arahannya, Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan peresmian Pusban ini bukan hanya sekadar menggunting pita saja tetapi harapannya lebih dari pada itu, yakni bagaimana bangunan ini harus bisa dioptimalkan pelayanannya dengan sebaik mungkin untuk kemaslahatan umat. 

 

Untuk itu, harus ada perbedaannya jangan hanya gedungnya yang mewah, tetapi model pelayanannya sama seperti yang lalu lalu.

 

"Kalau masih seperti itu kita tergolong manusia yang merugi, dan tidak bisa mengurusi kesehatan di masyarakat," katanya. 

 

Selanjutnya, kata Edi semangat berkumpulan disini (peresmian Pusban, red) untuk menyatukan komitmen bahwa fisiknya sudah selesai dibangun tinggal bagaimana cara mengoperasikannya dengan sebaik-baiknya. 

 

Mengoperasikan dengan baik, kata Edi tentunya ada beberapa komponen yang menentukan seperti gedung dan sarana prasarananya akan dilengkapi secara bertahap. 

 

Tetapi yang sangat menentukan adalah Sumber Daya Manusia (SDM) nya, belum tahu persisis apakah di Pusban ini SDM nya sudah tersedia atau belum. 

 

"Seperti kemarin, saya berada di Desa Enggelam Kecamatan Muara Wis dan Desa Lamin Pulut Kecamatan Kenohan untuk kegiatan yang sama. Disana ada hal yang memprihatinkan yakni SDM nya sangat terbatas di sana. Ini perlu kita carikkan solusinya dengan baik kita berkumpul disini, ada Pemkab Kukar, Dinas Kesehatan, Camat, Kades serta pemangku kepentingan lainnya, saya berharap hal seperti ini bisa teratasi dengan cepat," harapnya. 

 

Untuk diketahui, peresmian Pusban Desa Jembayan Tengah tersebut, ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan nasi tumpeng, dan diakhiri peninjau gedung Pusban oleh Bupati Kukar dan rombongan. 

 

Turut hadir mendampingi bupati Kukar tersebut, Kadiskes Martina Yulianti, Kadinsos Hamly, Kadis PMD Ariyanto, Kabag Pemerintahan Witontro, Camata Loa Kulu Ardiansyah, dan Kades Jembayan Tengah Masnur serta forum koordinasi pimpinan kecaman Loa Kulu lainnya. (prokom05)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini32 pengunjung
Minggu Ini2.812 pengunjung
Bulan Ini11.596 pengunjung
Total Pengunjung275.660 pengunjung
Total Klik12.542.039 Kali