PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Jalan Santai dan Senam Bersama, Wabup Rendi Beri Hadiah Umroh dan Motor

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    1 bulan yang lalu   
Administrator    206 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) H Rendi Solihin didampingi Camat Samboja Burhanuddin melepas peserta jalan santai dan senam bersama masyarakat Samboja, di lapangan bola simpang tiga Kuala Samboja, Sabtu (24/12/2022). 

 

Usai melepas peserta jalan santai, Wabup Rendi Solihin bersama camat, sekcam dan lurah Kuala Samboja berbaur dengan para masyarakat mengikuti jalan santai melewati rute yang telah ditentukan. Garis finish-nya berada di pantai wisata Tanah Merah Tanjung Harapan

 

Sesampainya di pantai wisata Tanah Merah, semua peserta berkumpul di depan panggung utama untuk mengikuti senam bersama. Ribuan masyarakat Kecamatan Samboja dengan penuh semangat mengikuti senam bersama dalam rangka Festival Kampung Berdaya, sekaligus peringatan hari ibu.

 

Taburan hadiah menanti peserta yang beruntung, dari hadiah doorprize, hadiah jawab pertanyaan, hingga hadiah peserta terheboh. Kali ini Wabup Rendi memberikan hadiah istimewa, yakni hadiah umroh bagi peserta yang beruntung, dan hadiah utama satu unit sepeda motor.

 

Wabup Rendi mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan dan antusiasme masyarakat Samboja yang luar biasa. “Jadi kita santai saja gak usah serius, karena kegiatan ini merupakan syukuran atas terkait pembangunan yang dilaksanakan di Kecamatan Samboja, dan Festival Kampung Berdaya Samboja sehat,” sebutnya. 

 

Rendi menyebutkan, terakhir kali Kecamatan Samboja melaksanakan kegiatan jalan santai empat tahun yang lalu. “Setuju tidak kalau ini kita laksanakan setiap tahun, setuju ibu-ibu, setuju ya,” serunya.

 

Pada kesempatan tersebut, Rendi menjelaskan keberadaan serta peran Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) dalam pembangunan. Pada tahun 2019, Kukar menjadi juara empat kabupaten/kota seluruh Indonesia yang paling kreatif. “Insyaallah ditahun mendatang kita bisa masuk di tiga besar,” tuturnya.

 

Dan pada kesempatan itu juga, Rendi akan memberikan hadiah istimewa khusus untuk ibu-ibu, karena acara ini juga merupakan peringatan hari ibu. “Karena ini syukuran dan dalam rangka memperingati hari ibu, saya akan ngasih satu hadiah lagi, tapi ini khusus untuk ibu-ibu ya, satu hadiah umroh khusus untuk ibu-ibu di Samboja,”pungkasnya.

 

Sementara itu, ketua panitia pelaksana, Rahmat Dermawan menyebutkan, dari jumlah kupon yang dicetak sebanyak 4.800 ludes terbagi. Hal itu menandakan antusiasme masyarakat Samboja untuk hidup sehat sangat tinggi. “Kita akan melaksanakan kembali kegiatan ditahun mendatang,” ujarnya.(Prokom01).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini40 pengunjung
Minggu Ini2.820 pengunjung
Bulan Ini11.604 pengunjung
Total Pengunjung275.668 pengunjung
Total Klik12.542.327 Kali