PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Jalankan Rencana Strategis, TP-PKK dan OPD Diarahkan Bersinergi

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    3 minggu yang lalu   
Administrator    530 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Agar capaian indikator kerja tepat sasaran sekaligus mewujudkan kerja bersinergitas kolaborasi tentang hal - hal pokok, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meminta Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kukar bekerja sama dengan beberapa OPD. 

 

Diharapkannya, konsolidasi terkait program yang akan dikerjakan bersama - sama sesuai data terus dilakukan. Dengan semangat baru Kukar IDAMAN, impian agar Kukar Inovatif Berdayasaing dan Mandiri (IDAMAN) diharapkannya terwujud. Utamanya  bagaimana mewujudkan masyarakat Kukar yang bahagia dan sejahtera, mudahnya akses terhadap hak dan kebutuhan dasar seperti pendidikan, kesehatan dan sektor ekonomi yang berkelanjutan dan berkeadilan. Peran TP-PKK yang optimal diharapkan pada sektor-sektor ini.

 

"Bagaimana masyarakat bisa hidup harmonis dan rukun, berkaitan dengan spiritual kebersamaan dan gotong royong," kata Edi Damansyah pada acara Pelantikan TP-PKK Kabupaten Kukar Masa Bakti 2021-2026 di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Rabu (6/10/2021).

 

Dalam acara itu juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) TP-PKK dengan Perangkat Daerah dan Organisasi Kemasyarakatan. Edi menyebut, program-program Kukar Idaman tidaklah jauh berbeda dari 10 Program Pokok PKK. Dengan begitu TP-PKK Kukar dan OPD dapat saling bersinergi dalam melaksanakan programnya secara bersama-sama.

 

"Salah satu dari Kukar IDAMAN adalah melakukan reformasi birokrasi. Tinggalkan cara kerja lama, rubah pola pikir dan budaya kerja dengan cara kerja yang baru. Dulu kerjanya sendiri - sendiri tidak signifkan, tidak berbasis dengan data yang valid, dan ketika diperiksa capaian indikatornya banyak yang tidak tepat," ungkap Edi.

 

Utamanya, TP-PKK membangun kerjasama bersama dengan Badan Kesbangpol, Dinas Ketahanan Pangan dan Penyuluh, Dinas Koperasi dan UMKM, Disdukcapil, DP3A, Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang, Diarpus, Dinas Kominfo, Sekretariat Daerah dan Komisi Penanggulangan AIDS Daerah Kabupaten Kukar.

 

TP-PKK yang baru dilantik diharapkannya dapat melaksanakan rencana strategis (Renstra) bersinergi dengan OPD sesuai perencanaan program Kukar IDAMAN, sehingga bekerja tidak sendiri-sendiri. Dokumen perencanaan sudah terintegrasi sampai pada program dan pembiayaan. 

 

"Harus kita yakini bersama perubahan ini bisa dilakukan dengan semangat baru, cara baru, walaupun orang yang sama,"pungkasnya. (Prokom06)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini191 pengunjung
Minggu Ini1.904 pengunjung
Bulan Ini6.374 pengunjung
Total Pengunjung110.257 pengunjung
Total Klik2.881.515 Kali