PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Ketua PKK Kukar Buka Gebyar Wisuda Vaksin Untuk Balita

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    2 minggu yang lalu   
Administrator    54 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Kartanegara Maslianawati Edi Damansyah membuka Gebyar Wisuda Vaksin bagi balita yang telah melakukan vaksin lengkap selama 2 tahun. Acara tersebut digelar di Pendopo Odah Etam Tenggarong, diikuti posyandu se Kecamatan Tenggarong, Rabu (15/06/22).

 

Maslianawati Edi Damansyah selaku Ketua PKK Kukar dalam sambutannya mengatakan, vaksin yang telah di lakukan beberapa waktu lalu sangatlah penting bagi anak -anak dalam tumbuh kembangnya untuk mencegah stunting dan gizi buruk, dimana posyandulah tempatnya.

 

Apabila warga masyarakat kita rajin keposyandu seperti yang kita lihat sekarang ini dan sudah kita lihat hasilnya. Untuk itu sangatlah penting keberadaan posyandu dimana posyandu tidak setiap posyandu ada medisnya yang datang harus dokternya paling tidak ada bidannya setiap bulan. Makanya keberadaan kader -kader posyandu harus lebih gesit dan giat lagi.

 

"Disinilah peran kader posyandu bagaimana menarik minat ibu ibu hamil, dan anak balita yang setiap bulannya untuk mengunjungi posyandu,"ujarnya.

 

Atih Hayati Ketua Pokja Kecamatan mengapresiasi ibu - ibu serta kader -kader posyandu yang telah memberikan vaksin lengkap kepada balita dan menjadi contoh bagi ibu-ibu disekitar lingkungan, dimana ibu - ibu selalu membawa balitanya dan mendapatkan vaksin secara lengkap diposyandu.

 

"Atih berharap keberadaan kader posyandu menjadi hal yang sangat strategis dan penting ketika pelayanan yang diberikan kemasyarakat dapat memberikan dampak yang positif,"imbuhnya

 

Acara Gebyar Wisuda Vaksin di hadiri Anggota DPRD Prov Kaltim Ely Hartati Rasyid serta Perwakilan dari Puskesmas Mangkurawang serta akhiri dengan penyerahan sertifikat bagi balita yang telah melakukan vaksin selama 2 tahun oleh Ketua PKK Kukar dan Anggota DPRD Prov Kaltim Ely Hartati Rasyid . (Prokom-02)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini362 pengunjung
Minggu Ini3.158 pengunjung
Bulan Ini13.267 pengunjung
Total Pengunjung196.894 pengunjung
Total Klik7.787.110 Kali