PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Ketua TP-PKK Kukar Saksikan Lomba Busana Takwo Secara Virtual

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    1 bulan yang lalu   
Administrator    136 Kali

Sumber Foto: prokom

Tenggarong - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Maslianawati Damansyah, menyaksikan lomba Peragaan Busana Takwo Modifikasi Bahan Batik Khas Daerah, di ruang Serbaguna kantor Bupati Kukar secara virtual, Rabu (24/3/2021). 

Kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2021.  

TP-PKK Kabupaten Kukar sendiri mengikut sertakan satu orang anggotanya atas nama Valeria Irene Enny Arpan yang juga Ketua TP-PKK Kecamatan Muara Badak. 

Dari 10 PKK kabupaten/kota (peserta) yang tampil dalam lomba tersebut, PKK Kukar tampil di urutan nomor 08 dengan menggunaka busana takwo modifikasi bahan batik khas daerah Kesultanan Kutai Kartanegara. 

Valeria Irene Enny yang juga istri Camat Muara Badak Arpan, mengatakan selama tiga hari mempersiapkan diri sebelum tampil di lomba busana takwo PKK tingkat provinsi ini. 

"Yang saya persiapkan di antaranya mengenal baju (busana) takwo Kesultanan Kutai Kartanegara, cara menggunakan, dan fashion show (peragaan) cara berjalan dengan bimbingan Ancha pengurus Pokja III PKK Kukar," kata Irene usai tampil di lomba tersebut. 

Sementara Ketua TP-PKK Kabupaten Kukar Maslianawati Damansyah, menuturkan setelah melihat penampilan peserta PKK Kukar tadi, cukup bangga dan senang karena mendapatkan respon yang positif dari dewan juri TP-PKK Kaltim secara virtual di Samarinda. 

"Saya mengajak seluruh pengurus PKK Kabupaten Kukar dan PKK Kecamatan  di 18 kecamatan serta masyarakat Kukar untuk mendoakan peserta kita (PKK Kukar) menjadi yang terbaik dalam lomba ini," pintanya. 

Untuk diketahui ibu Valeria Irene Enny Arpan ini, merupakan juara I pada lomba busana TP-PKK tingkat Kabupaten Kukar 2019 lalu. (prokom05)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini15 pengunjung
Minggu Ini735 pengunjung
Bulan Ini4.429 pengunjung
Total Pengunjung79.184 pengunjung
Total Klik2.117.186 Kali