PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Lomba Memasak, Berhijab dan Berhias Tingkat Kelurahan.

Kemasyarakatan    8 tahun yang lalu   
   1023 Kali

Sumber Foto: Salah satu juri memperlihatkan kepada para peserta bagaimana berhias wajah dengan benar.

TENGGARONG - Pengurus Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Mangkurawang Kecamatan Tenggarong, Rabu (27/11) lalu menggelar berbagai lomba yakni, memasak untuk menu keluarga, memasang jilbab (Berhijab), dan meriah wajah (Tatarias) tingkat Kelurahan Mangkurawang,  di Aula Kelurahan Mangkurawang.


Lurah Mangkurawang, Suriyanto yang diwakili Kepala Seksi (Kasi) Kemasyarakatan Ihksanul Alfisah secara resmi membuka acara yang diikuti khusus Ibu-ibu rumah tangga tersebut. Dalam sambutannya Ihksanul Alfisah, mengatakan sangat menyambut positif kegiatan ini karena dapat meningkatkan kualitas kaum ibu-ibu dalam partisipasinya di masyarakat.Terutama yang berkaitan dengan penguatan kualitas perannya sebagai seorang ibu rumah tangga, seperti memasak, berhijab (cara berjilbap) serta berhias," katanya.
"Kami berharap supaya ibu-ibu rumah tangga yang ada di Kelurahan Mangkurawang khususnya, bisa mengembangkan keterampilan setelah mengikuti kegiatan ini agar menjadi nilai tambah peningkatan ekonomi keluarga," harapnya.


Ketua PKK Kelurahan Mangkurawang, Hj Wantri Hartati, mengatakan kegiatan tersebut mengusung tema Mari tingkatkan peran serta dan kepedulian masyarakat terhadap pembangunnan kesehatan mandiri, dengan meningkatkan keterampilan para wanita di Kelurahan Mangkurawang. Yang diikuti peserta dari kader Posyandu, dan Ibu-ibu rumah tangga dilingkup Kelurahan Mangkurawang. Dengan menghadirkan dewan juri PKK Kecamatan Tenggarong, dan Puskesmas Mangkurawang," jelasnya.  
"Kami berharap dengan mengikuti lomba ini ibu-ibu rumah tangga mendapatkan pengalaman dan ilmu pengetahuan, yakni bagaimana cara memasak, berhijab, dan merias wajah agar suami menjadi senang dan betah dirumah," serunya. (rahman/hmp05).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini300 pengunjung
Minggu Ini3.111 pengunjung
Bulan Ini12.539 pengunjung
Total Pengunjung230.389 pengunjung
Total Klik10.106.548 Kali