PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Maksimalkan Pelayanan, Bupati Selalu Cek Pusban di Setiap Daerah

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    3 minggu yang lalu   
Administrator    62 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong – Menggunakan sepeda, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah berkunjung ke Kelurahan Loa Tebu mengunjungi Puskesmas Pembantu (Pusban) bersama Camat Tenggarong dan Lurah Loa Tebu Rahimudin, Minggu (8/1/23).

 

Disambut dengan kepala Pusban Nurhayati, Bupati Edi Damansyah langsung masuk dan melihat kondisi Pusban yang baru selesai direhab. 

“Ini sangat bagus dan bersih, sering kali kami melakukan kunjungan ke Pusban didaerah – daerah kira – kira apa saja yang masih diperlukan dalam perbaikan pelayanan kepada masyarakat, apakah sudah maksimal belum. Seperti ini memerlukan renovasi dan sudah selesai,”ucap Edi sembari berbincang dengan Kepala Pusban.

 

Edi berharap dengan adanya perbaikan pada Pusban yang memerlukan renovasi bisa lebih memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat, apalagi bidang kesehatan sangatlah penting.

“Melalui perbaikan Pusban ini pelayanannya juga harus lebih ditingkatkan pada masyarakat jangan fisiknya baik namun pelayanannya sama saja seperti sebelumnya,”ujar Edi.

 

Seperti diketahui bersama Pusban adalah unit pelayanan kesehatan yang sederhana dan berfungsi menunjang dan membantu memperluas jangkauan Puskesmas dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dilakukan Puskesmas dalam ruang lingkup wilayah yang lebih kecil serta jenis dan kompetensi pelayanan yang disesuaikan dengan kemampuan tenaga dan sarana yang tersedia.

Untuk melancarkan pelaksanaan fungsi pelayanan kesehatan masyarakat, Pusban merupakan bagian utama dalam jaringan pelayanan Puskesmas. Dalam jaringan pelayanan Puskesmas di setiap wilayah Desa dan kelurahan Pusban merupakan bagian integral dari puskesmas. Dalam ruang lingkup wilayah yang lebih kecil dan derajat kecanggihan yang lebih rendah.

 

Di Kabupaten masalah keterbatasan penduduk miskin untuk menjangkau pelayanan kesehataan juga sangat terasa. Dengan berbagai hambatan, letak geografis dan sarana transportasi seharusnya Pusban menjadi pilihan masyarakat untuk dimanfaatkan karena merupakan satu-satunya pelayanan kesehatan yang bisa di jangkau oleh masyarakat.(Prokom06)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini29 pengunjung
Minggu Ini2.809 pengunjung
Bulan Ini11.593 pengunjung
Total Pengunjung275.657 pengunjung
Total Klik12.541.873 Kali