PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Melalui BIAN, Bupati Ingin Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    3 minggu yang lalu   
Administrator    70 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah ingin peningkatan derajat kesehatan masyarakat lebih maksimal.

 

Dalam sambutan Bupati Kukar yang di bacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Sunggono mengatakan, saat ini peningkatan derajat kesehatan masyarakat merupakan upaya yang harus dilakukan secara kontinyu, berbagai program dan kegiatan terus dirancang oleh Pemerintah Daerah (Pemda) dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat melalui upaya promotif, preventif, kuratif maupun rehabilitatif. 

 

"Pemda saat ini terus melakukan langkah konkrit dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, salah satunya pencegahan penyakit melalui program imunisasi yang telah diprogramkan secara rutin, secara signifikan program imunisasi yang telah dilaksanakan selama ini telah mampu mencegah penyakit tertentu yang dapat dicegah dengan imunisasi. Namun dengan adanya pandemi COVID-19 dan perkembangan penyakit serta berubahnya jenis virus atau bakteri yang menyebabkan penyakit, program pencegahan juga harus terus menyesuaikan dengan hal yang ada," ujar Sunggono saat pembukaan kegiatan BIAN Tahun 2022 di SD Negeri 035 Tenggarong, Jumat (10/06/2022)

 

Sekda Sunggono juga mengatakan dengan program percepatan pencegahan penyakit melalui kegiatan BIAN dengan sasaran pada kelompok usia 9 -12 tahun yang secara khusus akan diberikan imunisasi tambahan campak-rubella serta melengkapi dosis imunisasi polio, dan DPT, HB, Hib yang terlewat dan akan dilaksanakan di seluruh fasilitas kesehatan, sekolah maupun pos-pos imunisasi. 

 

"Melalui kegiatan BIAN ini, diharapkan akan dapat mengejar ketertinggalan capaian imunisasi yang menurun selama pandemi COVID-19," katanya.

 

Sekda Sunggono menambahkan, dengan sisa waktu pelaksanaan BIAN maka perlu dirancang strategi percepatan agar target sasaran dapat dicapai secara maksimal kepada seluruh pemangku kepentingan dan elemen masyarakat. Pemda juga mengharapkan partisipasi aktif dan keterlibatannya dalam upaya percepatan pencapaian cakupan pelaksanaan BIAN.  

 

"Mari kita bersama lindungi anak-anak kita dari Penyakit yang dapat dicegah dengan Imunisasi (PD3I) dengan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan BIAN tahun 2022, lindungi diri kita dari kesakitan dan kecacatan akibat penyakit campak rubella,"' pungkasnya.

 

Turut mendampingi Sekda pada kegiatan tersebut yakni Ketua TP PKK Kabuapten Kukar Maslianawati, Wakil Ketua TP PKK Petty Puja Amelia, Kadis Kesehatan Martina Yulianti, Camat Tenggarong Sukono, dan beberapa perwakilan stakholder terkait lainnya.(Prokom 09)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini361 pengunjung
Minggu Ini3.157 pengunjung
Bulan Ini13.266 pengunjung
Total Pengunjung196.893 pengunjung
Total Klik7.787.060 Kali