PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

PAC PPTI Muara Badak Dilantik, Diharapkan Mampu Berantas Tuberkolosis

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    2 minggu yang lalu   
Administrator    51 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG- Ketua Perkumpulan Pemberantasan Tuberkolosis Indonesia (PPTI) Cabang Kabupaten Kutai Kartanegara Fety Puja Amelia melantik Pengurus Anak Cabang (PAC) PPTI Kecamatan Muara Badak Masa bakti 2022 - 2027. di Balai Pertemuan Umum Kantor Desa Muara Badak ilir Kecamatan Muara Badak, Rabu ( 23/11 ).

 

Hadir dalam acara tersebut Camat Muara Badak Arpan, Forum Komunikasi pimpinan Kecamatan Muara Badak, Kabag Kesra Setkab Kukar di Wakili Sub Koordinator Kesejahteraan Sosial Setkab Kukar Lukman, para kepala Desa dalam wilayah Kecamatan Muara Badak, tokoh agama, masyarakat.

 

Fety Puja Amelia berharap dengan dilantiknya kepengurusan baru ini mampu mengemban misi mengendalikan tuberkulosis di Kukar dan Kecamatan Muara Badak khususnya, sekaligus dapat melakukan pemantauan dan penyuluhan kepada masyarakat mengenai penyakit tuberkulosis dengan melakukan memonitoring dan mengevaluasi perkembangan penyakit tuberkulosis di setiap kelurahan di wilayah Kecamatan Muara Badak.

 

Lebih lanjut, PPTI Kecamatan Muara Badak diharapkan juga mampu membantu Camat dalam melakukan koordinasi, pengawasan, pengendalian dan mendorong peran serta masyarakat untuk menekan tingkat penyebaran penyakit tuberkulosis.

 

Sementara itu Camat Muara Badak Arpan mengucapkan selamat kepada pengurusan yang baru dilantik.

 

Keberadaan pengurus PPTI Kukar dan PAC PPTI Muara Badak diperlukan, karena bahwa penyakit tuberkulosis atau TBC salah satu penyakit yang mematikan dan masuk dalam urutan ketiga di Indonesia. Dan di kecamatan Muara Badak sendiri tercatat ada 331 penderita, dan penyakit ini harus dituntaskan, apalagi target 2030 Indonesia bebas (Zero) tuberkulosis.

 

Dilantiknya kepengurusan tersebut, Arpan sangat mengapresiasi dan memberi dukungan kepada pengurus bertugas mulia untuk masyarakat. Dan berharap ke depan pengurus anak cabang PPTI Muara Badak bisa terus bekerja dengan arahan dan bimbingan dari PPTI Kabupaten Kukar sehingga apa yang diharapkan dapat terlaksana dengan baik.

 

“Masyarakat jangan takut untuk berobat karena penyakit ini disebabkan oleh bakteri dan apabila diobati secara rutin dengan jangka waktu antara 6 atau 9 bulan, Insya Allah segera sembuh,” ujarnya.

 

Untuk itu Arfan berharap kepada jajaran pengurus bisa kolaborasi dengan stakeholder yang ada terutama Puskesmas, para kepala desa, TP PKK dan masyarakat untuk bersama – sama memberantas atau menuntaskan penyakit tuberkulosis di Muara badak.

 

Untuk diketahui, Kepengurusan PPTI Kecamatan Muara Badak 2022–2027 yaitu bertindak selaku penasihat Camat Muara Badak, Muspika Kecamatan Muara Badak, Kepala UPT Puskesmas Muara Badak, UPTD Badak Baru serta para kepala Desa Se-kecamatan Muara Badak. Sedangkan mereka yang dilantik tersebut sebagai ketua : Valeria Irene Enny Arfan yang juga selaku Ketua Ketua TP PKK Kecamatan Muara Badak,Wakil Ketua I Kepala Seksi Kasi Kesejahteraan Sosial Kessos pada Kantor Kecamatan Muara Badak, Wakil Ketua II : Yuni.A.Md.Keb, Wakil ketua III : Deny Herawati.Skm. Sekretaris Sekcam Muara Badak , Wakil Sekretaris Fahrul Azimi,Skm.Bendahara Ike Diyah Agustiani, dibantu wakil bendahara Masniah,SH.

 

Kepengurusan ini juga dilengkapi oleh beberapa bidang yaitu penyuluhan dan informasi, pelayanan medik, bidang sosial . Pelantikan dirangkai juga dengan penyerahan makanan tambahan serta sosialisasi tentang penyakit tuberkulosis.(Prokom03)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini245 pengunjung
Minggu Ini2.739 pengunjung
Bulan Ini10.501 pengunjung
Total Pengunjung255.724 pengunjung
Total Klik11.846.411 Kali