PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pelantikan DWP UP Kecamatan Sebulu, Istri ASN Memiliki Tugas Mendukung Tugas Suami

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    2 minggu yang lalu   
Administrator    39 Kali

Sumber Foto: Prokom

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kutai Kartanegara Hj Yulaikah Sunggono melantik pengurus DWP Unsur Pelaksana (UP) Kecamatan Sebulu masa bakti 2019-2024 pada Rabu (15/06/22) di BPU Kecamatan Sebulu.

 

Handri Yani Eddi Fahrudin resmi dilantik menjadi Ketua DWP unsur pelaksana Kec. Sebulu. Dalam acara tersebut juga dilakukan pembekalan kepada DWP Unsur pelaksana Kec. Sebulu oleh Kepala Dinas P3A Kukar Aji Lina Rodiah. Dalam arahanya Yulaikah Sunggono selaku Ketua DWP Kukar mengucapkan selamat kepada Ketua DWP Kec. Sebulu dan Anggota DWP unsur pelaksana Kec. Sebulu yang baru saja dilantik. Ia mengatakan bahwa Kec. Sebulu ini menjadi kecamatan yang ke sebelas dilaksanakannya pelantikan DWP unsur pelaksana. 

 

"Mengapa baru dilantik karena kita terbentur oleh Covid 19 hampir 2 tahun lebih dan insya Allah pelaksanaan pelantikan DWP kecamatan akan selesai pada akhir tahun 2022"ungkapnya.

 

Yulaikah Sunggono juga menjelaskan bahwa DWP merupakan Organisasi wanita yang merupakan istri-istri ASN yang ada diseluruh Indonesia. Ia juga menambahkan bahwa seorang istri ASN memiliki tugas dan berkewajiban untuk menjaga dan mendukung tugas suami dimana pun berada. Bukan hanya bertugas didalam keluarga saja, Istri ASN juga harus mendukung dan memotivasi para suami dan hal tersebut ada didalam organisasi DWP.

 

Yulaikah Sunggono juga berharap kepada para anggota DWP untuk tak berdiam diri tetapi terus mengasah diri dalam meningkatkan ilmu pengetahuan dan juga terus lakukan koordinasi baik dengan DWP kabupaten maupun organisasi-organisasi kewanitaan lainnya untuk berkembang lebih baik.

 

"Mari sama-sama kita rangkul para istri-isrti ASN yang belum aktif untuk mengeksplor diri agar lebih berkualitas"imbuhnya.

 

Ia juga mengatakan bahwa dengan aktifnya DWP baik itu di kabupaten, kecamatan hingga kelurahan dapat di lihat peran para istri ASN dalam mendukung pekerjaan para suami dan juga sebagai mitra pemerintah DWP juga telah ikut menyukseskan program pemerintah dalam hal ini program Kukar Idaman.

 

Sementara itu Buyung Sasmita selaku Sekcam Sebulu yang mewakili camat sebulu juga mengucapkan selamat kepada anggota DWP yang baru dilantik dan ia berpesan kepada anggota DWP yang baru dilantik dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan memberikan kontribusi yang nyata bagi kemajuan Kec. Sebulu.

 

"Marilah bersama-sama membangun Sebulu sesuai dengan program pemerintah yang diusung oleh program Kukar idaman"harapnya.

 

diakhir ia menegaskan bahwa DWP Kec. Sebulu sangat aktif dan juga kompak ini terbukti pada acara Ulang tahun Kec. Sebulu yang ke 57, DWP Sebulu sangat berperan aktif pada hari jadi kali ini.

 

Acara tersebut dihadiri Sekcam Kec. Sebulu Buyung Sasmita bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Rusyani selaku Sekretaris 3 DWP Kabupaten dan pengurus DWP Kukar serta undangan lainnya(Prokom08)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini341 pengunjung
Minggu Ini3.137 pengunjung
Bulan Ini13.246 pengunjung
Total Pengunjung196.873 pengunjung
Total Klik7.784.697 Kali