PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pemkab Kukar Study Tiru Ke Pemkot Surabaya, Meningkatkan Peta Komisi Penanggulangan AIDS Daerah dan TP PKK Di Kukar

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    2 minggu yang lalu   
Administrator    81 Kali

Sumber Foto: Prokom

Surabaya- Ketua Komisi Penanggulangan AIDS Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Akhmad Taufik Hidayat didampingi Ketua Tim Penggerak  PKK Kabupaten Kukar Maslianawati Edi Damansyah beserta jajaran pengurus KPAD Kukar melaksanakan Study tiru Ke Pemerintah Kota Surabaya, Jumat 

(12/4/21). 

 

Rombongan diterima Handoko Kepala Bidang Dinas Kesehatan didampingi  Dr. Yohana Sussie Emissa beserta jajaran pengurus KPAD Surabaya di Aula Dinas Kesehatan Surabaya Jalan Jemur Sari. 

Tampak hadir dalam acara tersebut Sekretaris KPAD Suprianto, Kabag Kesra Setkab Kukar Mulyadi dan jajaran pengurus KPAD Kukar. 

 

Menurut Akhmad Taufik Hidayat tujuan studi tiru ini dalam rangka meningkatkan peta Komisi Penanggulangan Aids Daerah dan TP PKK Kabupaten Kutai Kartanegara tentang produk produk hukum daerah ( PerdaPerda dan Perkada) dibidang pencegahan dan Penanggulangan HIV AIDS , kebijakan Walikota Surabaya dalam proses penutupan 

Lokalisasi Dolly Surabaya dan pasca penutupannya, kemudian tentang kebijakan Pemkot Surabaya dalam peran serta keteribatan Komisi Penanggulangan AIDS  Daerah terhadap penanganan Orang yang terdampak HIV AIDS ODHA serta berbagai regulasi lainnya untuk kemajuan KPAD Kukar kedepannya. 

 

Menurut Dr. Rahmat selaku Dinas Kesehatan Surabaya mengucapkan selamat datang kepada rombongan KPAD Kukar yang sudah jauh jauh datang ke Pemkot Surabaya sharing tentang kebijakan Pemkot menutup Dolly yang sudah masuk level internasional, memang sungguh luar biasa kerja bakti bersama masyarakat,berkat  tekad, perjuangan serta dan kemauan yang keras dari Ibu Rismawati yang melibatkan seluruh stakeholder akhirnya membuahkan hasil, walaupun banyak pro dan kontra yang harus dihadapi bersama. Banyak langkah langkah yang telah dilakukan oleh Pemkot Surabaya diantaranya membentuk Tim Khusus yang menangani masalah ini dengan melibatkan seluruh stakeholder terkait. Pemkot Surabaya bertahun tahun melakukan sosialisasi tentang kesehatan, memberikan pelatihan atau keterampilan bagi mantan pekerja seks dan memberikan modal usaha bagi mereka untuk mencukupi kebutuhan perekonomian dan kelangsungan rumah tangga mereka. 

 

Berbagai macam keterampilan diberikan baik dibidang salon, rumah makan, kuliner dan lain sebagainya. Dan untuk lebih meningkatkan usaha mereka Pemkot Surabaya menginstruksikan kepada seluruh dinas intansi terkait apabila ada kegiatan seluruh makanan ataupun snack, cendramata, pusat oleh  melibatkan hasil karya mereka atau UMKM yang ada di masyarakat. Pemkot Surabaya juga bersama tim khusus KPAD rutin melakukan sosialisasi, memantau perkembangan sekaligus dampak dari penyakit masyarakat ini dan ini sudah terbentuk di semua Kecamatan yang  ada di Pemkot Surabaya. sedangkan mengenai dana operasional selain dapat bantuan sosial dari pemerintah Kota Surabaya pihaknya melibatkan semua OPD dalam penganggaran kegiatan-kegiatan KPAD, jelas Handoko. Acara  tambah seru yang diisi dengan  diskusi dan tanya jawab dan diakhiri dengan penyerahan saling  tukar cendramata. ( Prokom 03).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini124 pengunjung
Minggu Ini1.960 pengunjung
Bulan Ini7.441 pengunjung
Total Pengunjung118.878 pengunjung
Total Klik3.021.640 Kali