PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pentingnya Israk Mikraj Untuk di Amalkan

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    6 tahun yang lalu   
   1297 Kali

Sumber Foto: Ustadz Ahmad Sayuti menyampaikan ceramah tentang Israk Mikraj.(hmp10)

TENGGARONG – Untuk mengenang kembali perjalanan Nabi Muhamad SAW dalam peristiwa Israk Mikraj dan mengambil hikmahnya, Gabungan Organisasi Wanita kabupaten kutai Kartanegara (GOW) mengadakan peringatan Israk Mikraj bersama seluruh organisasi wanita yang ada di Kabupaten Kukar dan masyarakat sekitar, menghadirkan penceramah Ustadz Ahmad Sayuti, berlangsung di ex Mini Market Arum, Senin (26/5), kemarin.

Wakil ketua GOW Susilawati Arif Fahrudin Nata mengatakan peringatan Israk Mikraj yang diperingati bersama organisasi wanita yang ada di kabupaten kukar dan masyarakat sekitar  merupakan ajang mempererat tali silahturahmi antara anggota dengan anggota organisasi lainnya, dan bersama – sama mengambil hikmah dari peringatan Israk Mikraj sebuah  perjalanan dan mukjizat agung yang dikurniakan oleh Allah kepada manusia yang paling layak dan teragung, Rasulullah SAW.

“Saya berharap apa yang disampaikan oleh penceramah nanti bisa mengambil pelajaran dan hikmah yang bermanfaat dan bisa kita terapkan bersama – sama untuk mendapatkan pahala sebanyak mungkin sebagai tabungan kita di akhirat nanti dan marilah kita bersama - sama sebagai sesama wanita terus berjalan dijalan Allah dan senantiasa memperat tali silahturahmi”, katanya.
Dalam ceramahnya menghadirkan penceramah Ustadz Ahmad Sayuti mengatakan Dalam perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhamad SAW banyak  melihat berbagai gambaran dan pemandangan dari alam penuh rahasia yang semuanya mengandung berbagai hikmah dan hakikat yang akhirnya bersangkut paut dengan apa yang berlaku di alam zahir dari urusan dan kehidupan para hamba.

Peristiwa Israk dan Mikraj penting untuk dihayati ungkapnya, terutamanya manusia zaman kini yang semakin jauh dari dapat menyelami hikmah-hikmah Ilahi. Sesungguhnya Israk dan Mikraj menyimpan berbagai rahasia dan membongkar berbagai pengajaran, peringatan dan kelebihan terutamanya kedudukan Rasulullah SAW yang istimewa di sisi Allah SWT.
Antara pengajaran terpenting yang diperoleh dari  perjalanan Israk dan Mikraj ialah tentang sholat. “Di antara kefarduan sholat dan mukjizat Israk Mikraj, terdapat hubungan keterkaitan yang begitu mendalam dan erat, sehingga munasabahlah dinamakan sholat itu sebagai al Mikraj al Ruhi”,katanya.

Lebih lanjut tambahnya apabila Mikraj Nabi Muhamad SAW dengan jasad dan rohnya ke langit sebagai suatu mukjizat, maka Allah SWT menjadikan bagi umat Muhammad SAW Mikraj Roh pada setiap hari sebanyak lima kali. “Di mana roh dan hati mereka pergi menemui Allah bagi memastikan mereka bebas dari kekangan hawa nafsu dan menyaksikan keagungan Allah, kekuasaan serta keesaan-Nya, sehingga mereka menjadi orang yang mulia di atas permukaan bumi ini”, ungkapnya.


Kemuliaan yang diperolehi bukan dengan jalan penindasan, kekuatan dan kemenangan, tetapi dengan jalan kebaikan dan ketinggian, jalan kesucian dan kemuliaan serta jalan sholat. “Tidaklah sholat itu sekadar robot atau pergerakan alat-alat yang tidak mempunyai makna, tetapi ia adalah sebuah madrasah yang mendidik kaum mukminin atas semulia-mulia makna kebaikan, kecintaan dan kemuliaan dalam menempuh kesesakan hidup, hiruk-pikuk dan kejahatannya”, jelasnya.

Ustadz Ahmad Sayuti mengajak untuk selalu mendirikan sholat agar terhindar dari hal – hal buruk di dunia yang selalu  banyak dengan berbagai godaan yang menyesatkan. Ia juga berharap apa yang telah disampaikannya pada acara Israk Mikraj yang digelar oleh GOW para wanita yang mendengarkan ceramahnya bisa mengambil hikmah, terus melakukan kebaikan dan menegakkan sholat yang merupakan tiang dari Agama Islam.(hmp10)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini25 pengunjung
Minggu Ini1.041 pengunjung
Bulan Ini4.726 pengunjung
Total Pengunjung75.318 pengunjung
Total Klik1.977.858 Kali