PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Peresmian Pusban Enggelam, Bupati Berpesan Pada Petugas Agar Selalu di Tempat

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    1 bulan yang lalu   
Administrator    83 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong – Membangun sebuah bangunan disaat dananya mendukung adalah hal yang mudah namun disaat bangunan berdiri dengan megah, Sumber Daya Manusianya (SDM) tidak mendukung adalah hal yang sia-sia.

 

”Bagaimana ini bisa dimanajemen operasionalnya dengan baik dan menjadi perhatian bersama agar bangunan ini bisa berfungsi dengan baik dengan petugas yang selalu setia di tempat,”ucap Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah diacara peresmian Puskesmas Pembantu (Pusban) Desa Enggelam Kecamatan Muara Wis, Seni (26/12).

 

Bupat Edi menuturkan agar para petugas harus selalu berada ditempat disaat benar – benar dibutuhkan oleh masyarakat, apalagi dibidang kesehatan adalah hal yang sangat penting dan vital.

”Kami bangga ada warganya asli sini mau mengabdi didesanya dan memberikan perhatian kepada warga disini walaupun hanya baru honor, jangan berputus asa ke depan mari kita berdoa bersama semoga bisa menjadi tenaga PPPK dibidang kesehatan,” ungkapnya.

 

Dia meminta agar petugas bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada warga dengan baik. Pemerintah akan selalu memberikan dukungannya dalam bidang kesehatan demi terwujudnya masyarakat sejahtera dan berbahagia.

“Perhatian bersama kepada warga yang belum mempunyai kartu BPJS kesehatan agar bisa mengurusnya dari sekarang, karena ini sangat diperlukan disaat melakukan pengobatan dan bagi warga pra sejahtera ini adalah tugas Kades mendatanya agar mereka bisa mendapatkan BPJS dari program pemerintah bagi warga pra sejahtera,” tegas Edi.

 

Dia sangat berharap pelayanan kesehatan di Desa – desa bisa dilakukan dengan baik, agar warga yang berada di daerah terpencil merasa selalu diperhatikan dan merasa nyaman dengan adanya Pusban.

”Berikanlah manfaat dengan adanya keberadaan kita bagi warga yang sangat membutuhkan,”pungkasnya.

 

Acara peresmian Pusban diawali dengan penandatanganan prasasti dilanjutkan dengan pemotongan pita dan peninjauan ruangan Pusban oleh Bupati Edi Damansyah didampingi oleh Kepala Pusban Ramsyah, Kades Enggelam Mong, Camat Muara Wis Fadlianur, Kepala DPMD Arianto dan Anggota DPD RI Dapil Kaltim Zainal Arifin.(Prokom06)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini39 pengunjung
Minggu Ini2.819 pengunjung
Bulan Ini11.603 pengunjung
Total Pengunjung275.667 pengunjung
Total Klik12.542.248 Kali