PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Peringati HBDI, IDI dan YJI Kukar Gelar Bakti Sosial, Pemkab Mengapresiasi Sebagai Upaya Pencegahan Penyakit

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    4 minggu yang lalu   
Administrator    69 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Untuk memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke 114 sekaligus memperingati Hari Hipertensi Sedunia, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kutai Kartanegara (Kukar) bersama Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kukar menggeralar Bakti Sosial Pemeriksaan dan Konsultasi Kesehatan, Minggu (05/06/22) di Halaman Parkir Planetarium Jagad Raya, Tenggarong.

 

Acara yang didahului dengan senam bersama dan Talk Show terkait kesehatan itu dibuka oleh Sekretaris Daerah Kukar H Sunggono, dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kukar dr Martina Yulianti, Ketua dan Pengurus IDI Cabang Kukar, Ketua dan Pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kukar, anggota IDI dan YJI Kukar, serta masyarakat Tenggarong dan sekitarnya.

 

Ketua IDI Kukar dr Arif Risdianto dalam laporannya mengatakan sasaran kegiatan tersebut yaitu anggota YJI Kukar hingga generasi milenial, yaitu dengan memberikan screening kesehatan gratis, juga ada donor darah massal.

 

Kemudian dikatakannya IDI Kukar sangat mengapresiasi dan mendukung tujuan program Kukar Idaman (Inovatif, Berdaya Saing dan Mandiri) yakni untuk mewujudkan masyarakat sejahtera dan bahagia.

 

"Kami siap berkontribusi dan bersinergi dengan Pemkab Kukar dalam upaya menyehatkan masyarakat, untuk mewujudkan masyarakat Kukar yang sejahtera dan bahagia," ujarnya.

 

Sementara Ketua YJI Kukar Abdul Rasid, mengatakan bahwa menjaga kesehatan masyarakat merupakan tanggung jawab bersama, yakni dengan mengajak untuk melakukan budaya hidup sehat. Disebutnya, dengan masyarakat yang sehat, maka akan lebih mudah dan lebih banyak melakukan kegiatan positif. Untuk itu YJI bersama IDI Kukar siap berkontribusi untuk mewujudkan masyarakat Kukar sejahtera dan bahagia.

 

Membacakan sambutan Bupati Edi Damansyah, Sekda Sunggono mengatakan tantangan pembangunan kesehatan yang cukup berat harus dilaksanakan melalui dukungan seluruh stakeholders. IDI dan YJI sebagai salah satu partner strategis dan mitra Pemerintah dalam pembangunan kesehatan telah berperan secara nyata dan mengambil bagian dalam pembangunan bidang kesehatan. 

 

Dikatakannya, kegiatan ini juga merupakan bukti nyata peran IDI dan YJI Kukar dalam pembangunan kesehatan di Kukar. Pemkab Kukar berkomitmen untuk selalu mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh IDI Cabang Kutai Kartanegara dan YJI Kukar.

 

"Saya mengapresiasi atas inisiatif untuk melaksanakan kegiatan Bakti Sosial ini. Tentunya kegiatan ini akan membawa manfaat positif yang dapat dirasakan baik oleh Pemerintah Daerah, masyarakat maupun anggota organisasi," ujarnya.

 

Lebih lanjut disampaikannya, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa beban pembiayaan kesehatan sangat besar pada upaya pengobatan (kuratif). Beban ganda penyakit yang dihadapi saat ini harus dapat diatasi bersama. Maka, sebutnya sangat tepat pada momen HBDI ke 144 dan peringatan Hari Hipertensi Sedunia ini, IDI dan YJI Kukar melaksanakan Bakti Sosial pemeriksaan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

 

"Semoga pada kegiatan ini dapat menjaring masyarakat yang memiliki potensi menderita Penyakit Tidak Menular, sehingga dapat dilakukan pencegahan dan penanganan sedini mungkin," demikian harapnya. (prokom04)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini335 pengunjung
Minggu Ini3.131 pengunjung
Bulan Ini13.240 pengunjung
Total Pengunjung196.867 pengunjung
Total Klik7.783.221 Kali