PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Puncak Peringatan Hari Ibu di Kutai Kartanegara Digelar di Desa Mulawarman

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    2 bulan yang lalu   
Administrator    223 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menghadiri puncak Peringatan Hari Ibu ke-92 di BPU Desa Mulawarman Kecamatan Tenggarong Seberang, Selasa, 21/12/2020.

Edi mengatakan, Hari Ibu memiliki arti yang sangat penting dan mulia bagi kita semua. Karena ibu yang mengandung, melahirkan, dan memelihara kita hingga besar. 

Termasuk sering kali menjadi tulang punggung keluarga ( peran ganda). Hari Ibu tahun ini memaknai kembali semangat para perempuan untuk mengambil peran dalam mengisi pembangunan. Termasuk melakukan aksi solidaritas merespon pandemi Covid-19. 

Pada masa pandemi ini, banyak perempuan yang berada di garda terdepan. Lebih 70 persen tenaga kesehatan adalah perempuan.

“Melalui peringatan ini bagaimana kita memberdayakan perempuan sehingga dapat meningkatkan kemampuan diri, memenuhi hak-haknya, memberikan peran dan kesempatan dalam beraktivitas meningkatkan ekonomi keluarga agar lebih mandiri dan sejahtera,” kata Edi Damansyah.

“Demikian juga atas jasa yang telah diberikan dalam mendidik, mengasuh anak-anak. Sehingga kita semua bisa mendapatkan pendidikan dan kasih sayang. Sehingga kita semua bisa menjadi orang yang berguna bagi bangsa, negara, dan keluarga. Untuk itu, sayangi dan hormatilah ibu kita dan beri sanjungan yang sangat mulia kepadanya,” lanjut bupati. 

Peringatan juga ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Kukar Edi Damansyah yang didampingi Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Kukar Yulaikah Sunggono. 

Potongan tumpeng diserahkan kepada Saminem. Dianggap sebagai figur seorang ibu yang telah berjasa berjuang melahirkan anak, sekaligus mendidik dan mengasuh, serta berperan membantu perekonomian keluarga. 

Peringatan Hari Ibu ini juga dirangkai dengan beberapa penyerahan bantuan berupa Bibit Benih Koloni atau Kelancong Kelulut kepada Kelompok Tani & Ternak Sari Bunga. Penyerahan cinderamata kepada pengurus PKK Desa Mulawarman, penyerahan bantuan program makanan bagi balita, penyerahan santunan untuk anak yatim piatu dan tidak mampu program CSR PT. PAMA. 

Kemudian dilanjutkan dialog pemberdayaan perempuan. “Perempuan Berdaya Indonesia Maju" menjadi tema peringatan tahun ini.

Peringatan juga dihadiri Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kukar Lina Rodiah, beberapa Kepala OPD, Plt Camat Tenggarong Seberang Sugiarto, unsur muspika, Perwakilan PT Pama, PT Kayan Prima Utama Coal KPU, para kades, tokoh agama dan masyarakat serta sejumlah undangan lainnya. (Prokom 03).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini61 pengunjung
Minggu Ini1.106 pengunjung
Bulan Ini4.328 pengunjung
Total Pengunjung68.073 pengunjung
Total Klik1.752.864 Kali