PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Resmi Jabat Ketua DWP UP Samboja, Sri Ratu Indah Burhanuddin dan 38 Anggota Siap Jalankan Proker

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    2 minggu yang lalu   
Administrator    52 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Hj Sri Ratu Indah Burhanuddin resmi dikukuhkan sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Pelaksana (UP) Samboja Masa Bakti 2019 -2021.

 

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua DWP Kutai Kartanegara Hj Yulaikah Sunggono di Pantai Tanah Merah, Samboja pada Kamis (18/11/2031) pagi. Hadir dalam acara tersebut Penasihat DWP Kukar Petty Puja Amelia Rendi Solihin, Camat Samboja Burhanuddin, unsur Forkopimda, para lurah beserta tokoh agama dan masyarakat kecamatan Samboja. 

 

Menurut Yulaikah, pelantikan pengurus DWP UP Samboja ini sedikit berbeda dari pelantikan-pelantikan sebelumnya yang hanya dilakukan di sebuah ruangan. Pengukuhan kali ini dilakukan di pinggiran pantai dengan hembusan semilir angin sejuk, menambah semangat jajaran pengurus DWP Kabupaten ataupun DWP UP Samboja. 

 

DWP adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Pegawai Negeri Sipil ASN dengan kegiatan pendidikan, ekonomi dan sosial budaya. Di mana peran ibu-ibu sangatlah diharapkan dalam menunjang, mendampingi, sekaligus memotivasi para suami dalam menjalankan aktivitas rutinnya sehari-hari.

 

"Selamat kepada pengurus DWP UP Samboja yang baru dilantik, semoga mampu menciptakan inovasi, kreasi dan prestasi dalam segala bidang. Saling berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak DWP Kabupaten, pihak kecamatan, dan masyarakat sehingga peran DWP UP Samboja lebih maju dan sangat bermanfaat dalam menunjang berbagai kebijakan pembangunan," kata Yulaikah.

 

Yulaikah berharap agar pengurus DWP UP yang baru dilantik bisa berperan aktif dan lebih meningkatkan koordinasi dan bersinergi dengan Perangkat Daerah di kecamatan maupun kabupaten. Sekaligus mendukung program-program pembangunan, dapat berfikir luas dan bergerak tanggap dengan situasi kondisi di sekitar. 

 

"Apalagi dalam menyikapi Ibu Kota Negara. Kita harus mempersiapkannya dari sekarang, jadilah istri istri yang tangguh dan berkreativitas dan mengembangkan diri sekaligus turut mendukung para suami dalam menjalankan tugas," tuturnya.

"Selamat atas pelantikan ini, jika ada kendala atau hambatan berorganisasi silahkan berkoordinasi dengan jajaran Pengurus DWP Kabupaten untuk sama-sama belajar dan berbagi pengalaman," imbuh Yulaikah. 

 

Ketua DWP UP Samboja, Hj Sri Indah Ratu Burhanuddin bersama 38 anggota DWP UP Samboja bertekad untuk siap mendukung dan mensukseskan program kerja DWP. Dia memohon dukungan semua pihak agar program kerja organisasi ini dapat berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan bersama. 

 

Acara pengukuhan dirangkai juga dengan pembekalan yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kukar Hero Suprayetno terkait peran strategi wanita, Ketua DWP Hj Yulaikah Sunggono tentang sosialisasi program kerja dan AD/ART DWP Kukar serta beberapa program kerja lainnya. (prokom03).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini125 pengunjung
Minggu Ini1.961 pengunjung
Bulan Ini7.442 pengunjung
Total Pengunjung118.879 pengunjung
Total Klik3.021.706 Kali