PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Satgas Covid-19 Kukar Sidak Prokes dan Tes Swab Acak di Pusat Keramaian

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    2 bulan yang lalu   
Administrator    257 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong – Satuan Tugas (Satgas) covid-19 Kutai Kartanegara (Kukar) lakukan sidak protokol kesehatan di pusat keramaian, Kecamatan Tenggarong, Sabtu (3/7/2021) malam.

Hal tersebut bagidan dari tindaklanjut surat edaran Bupati Kukar nomor : B-1159/DINKES/065.11/06/2021 tanggal 24 Juni 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

 

Sidak dipimpin Sekda Kukar Sunggono. Diawali dengan apel gelar pasukan, yang terdiri dari anggota Kodim 0906 Tenggarong, Polres Kukar, Satpol-PP Kukar, BPBD Kukar, Dishub Kukar, serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar di halaman Kantor Bupati Kukar.

 

Kemudian ke lokasi sidak yang telah ditergetkan. Di antaranya angkringan yang berada di pelabuhan depan Museum Mulawarman, kafe dan warung makan yang berada di areal Pasar Seni Tenggarong, serta angkringan dan arena olahraga Gedung Bulu tangkis yang terletak di parkiran Stadion Rondong Demang, di mana pada pelaksanaan sidak dilakukan swab antigen secara acak oleh anggota satgas covid-19 (red-Dinkes) terhadap pekerja dan pengunjung, khususnya yang belum mengikuti program vaksinasi.

 

Sementara itu, Sunggono saat ditemui mengatakan kegiatan sidak tersebut merupakan tindak lanjut dari surat edaran Bupati Kukar terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Lebih lanjut, menurutnya kegiatan tersebut juga berdasarkan hasil pemantauan tim dilapangan, dimana masih banyak didapati kegiatan masyarakat yang belum sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan.

"Dari hasil pemantauan kita dilapangan masih banyak kegiatan masyarakat yang belum sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan," ucap Sunggono.

Ditanya apakah kegiatan serupa akan terus dilakukan, dirinya mengatakan selama dua minggu kedepan kegiatan serupa akan terus dilakukan, namun dirinya mengatakan bahwa lokasi dan waktu pelaksanaan akan dilakukan secara acak.

"Sejak malam ini hingga dua minggu kedepan kita akan melakukan operasi yustisi atau operasi penegakan hukum protokol kesehatan dimana pelaksanaannya akan dilakukan secara acak," ucap H Sunggono.

Lebih lanjut, H Sunggono berharap melalui kegiatan tersebut kedepan akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam melaksanakan protokol kesehatan serta vaksinasi yang akhirnya kegiatan tersebut akan berjalan lurus dengan penurunan jumlah pasien positif covid-19 di Kukar.

Untuk diketahui, pada kegiatan sidak tersebut tidak ditemukan adanya pengelola angkringan maupun pengunjung dalam keadaan positif. (prokom07).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini95 pengunjung
Minggu Ini1.457 pengunjung
Bulan Ini5.522 pengunjung
Total Pengunjung103.596 pengunjung
Total Klik2.725.247 Kali