PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Sekda Kukar Sunggono Resmikan Peringatan HKG ke-50

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    1 bulan yang lalu   
Administrator    79 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Sekda Kukar Sunggono membuka secara resmi Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-50 pada Selasa(25/10/22) di Ballroom Mulawarman Hotel Grand Elty Singgasana.

 

Acara dimulai dengan parade miskat oleh ketua PKK kecamatan dan dimulai oleh Ketua PKK Kabupaten Maslianawati Edi Damansyah dengan menggunakan Miskat berwarna biru putih.

 

Selain itu Ketua PKK Kecamatan Muara Badak menyerahkan kembali piala bergilir kepada Ketua PKK Kabupaten Maslianawati Edi Damansyah untuk diperebutkan kembali pada HKG PKK ke 50.

Dalam kesempatan tersebut Maslianawati Edi Damansyah sebagai ketua PKK Kabupaten mendapat bingkisan karangan bunga dari seluruh ketua PKK Kecamatan sebagai tanda 

Peringatan HKG PKK Ke-50.

Saat membacakan sambutan Sekda Kukar mengucapkan selamat atas Peringatan HKG PKK Ke-50 yang sangat istimewa.

"Peringatan hari ini sangatlah istimewa karena merupakan peringatan tahun emas Gerakan PKK,"ungkap Sunggono.

 

Melalui peringatan HKG PKK ini, Ia berharap Gerakan PKK dapat kembali kepada hakikatnya sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga.

"Keluargalah yang harus menjadi fokus perhatian, keluarga juga yang harus diberdayakan karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat sehingga apabila keluarga-keluarga dapat diberdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya maka gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan" imbuhnya.

Sunggono juga menambahkan bahwa Sejalan dengan tema HKG PKK yaitu “Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama”, hendaknya melekat dihati seluruh keluarga besar Gerakan PKK terkandung semangat untuk berkontribusi kepada nusa, bangsa dan masyarakat. Tema ini hendaknya juga menjadi tekad bersama, bahwa setiap anggota dalam Gerakan PKK mendedikasikan semua pengabdian serta kiprahnya untuk ikut memajukan dan mensejahterakan masyarakat. 

Sunggono juga mengucapkan terima kasih kepada TP PKK baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa yang telah menjadi mitra yang baik bagi pemerintah.

Dimomen ini Sunggono meminta untuk mawas diri secara kelembagaan, dan melakukan evaluasi dalam program yang telah dijalankan. Setiap anggota TP PKK dan kader di Kabupaten Kutai Kartanegara hendaknya dapat menjadikan momentum ini sebagai titik tolak dalam rangka memompa semangat untuk mengembangkan daya kreasi dan kreativitas dalam pemberdayaan keluarga. 

"Kami berharap seluruh TP PKK dan kader dapat menjadi garda terdepan, untuk mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup, dimulai dari lingkungan sekitar tempat tinggal hingga mencapai lingkup kabupaten" harap Sunggono.

Sebagai mitra kerja pemerintah, PKK diharapkan bisa terus berperan aktif bersama pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks serta mampu bekerja sama dengan pemangku kepentingan di setiap jenjang wilayah sehingga tercipta sinergi dan keselarasan antara program yang dicanangkan TP PKK dengan program pembangunan oleh pemerintah. 

Diakhir Sunggono meminta camat, lurah dan kepala desa sebagai Ketua Pembina TP PKK di wilayahnya dapat memberikan support serta bimbingan terhadap TP PKK dalam penganggaran dan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK. (Prokom08)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini244 pengunjung
Minggu Ini2.738 pengunjung
Bulan Ini10.500 pengunjung
Total Pengunjung255.723 pengunjung
Total Klik11.846.401 Kali