PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Semarak HUT ke-22 DWP di Kukar Dibarengi Perayaan Hari Ibu

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    1 bulan yang lalu   
Administrator    80 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG – Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-22 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berlangsung meriah dan semarak, di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Selasa (22/12). 

 

Kegiatan dirangkai dengan peringatan Hari Ibu, pada hari ini. Acara dihadiri Sekda Kukar Sunggono, Penasehat DWP Maslianawati Edi Damansyah, para kepala OPD, Ketua TP PKK se-Kukar , Gabungan Organisasi Wanita (GOW), unsur DWP kecamatan dan sejumlah undangan lainnya.

 

Ketua DWP Kukar Yulaikah Sunggono mengatakan, DWP merupakan organisasi  wadah persatuan yang beranggotakan istri ASN di Pemerintahan Republik Indonesia, organisasi ini juga bertujuan  membina anggota, memperkukuh rasa persatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, juga menjalin hubungan kerja sama dengan berbagai pihak. Meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur sekaligus bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan nasional.

 

Sementara itu, Ketua Penasehat DWP Kukar Maslianawati Edi Damansyah mengucapkan selamat memperingati ulang tahun ke-22 DWP dan selamat Hari Ibu.

 

"Semoga melalui peringatan ini, DWP mampu membina para anggotanya untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para anggotanya. Selalu peduli terhadap sosial kemasyarakatan dan selalu memberikan perhatian kepada anggotanya, menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, dalam rangka mensejahterakan anggotanya melalui ekonomi dan sosial budaya serta demokratis," ungkapnya.

 

Sunggono mengatakan, sebagai istri dari seorang ASN, sudah seharusnya turut mendukung visi dan misi Pemkab Kukar. Oleh karena itu, sangat penting bagi seorang istri ASN untuk memahami dan menjalankan perannya dengan baik. 

 

"Tidak sedikit wanita yang menjalani peran ganda, sebagai suri rumah tangga, dan juga pencari nafkah untuk membantu suami, atau bahkan menjadi tulang punggung keluarga. Meski demikian wanita harus mampu menjadi sosok panutan bagi anak–anaknya, agar tumbuh menjadi pemuda yang sehat, cerdas, tangguh dan memiliki iman dan taqwa. 

 

Sunggono berharap DWP akan lebih baik dari sebelumnya. Lebih peka dalam melihat kondisi daerah saat ini, dan memberikan kontribusi dalam mendukung program pembangunan Pemkab Kukar.

 

Pemkab Kukar, kata Sunggono, akan mendukung kegiatan DWP yang bersifat positif dan sosial kemasyarakatan. 

 

"Demi kemajuan dan peningkatan kualitas sumberdaya manusia dan kesejahteraan rakyat Kutai Kartanegara," harap Sunggono.

 

Puncak acara ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan kue ulang tahun oleh Sekda Sunggono, serta pembagian hadiah berbagai macam lomba yang telah diadakan sebelumnya. (Prokom 03)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini102 pengunjung
Minggu Ini2.083 pengunjung
Bulan Ini8.037 pengunjung
Total Pengunjung132.862 pengunjung
Total Klik3.236.944 Kali