PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Tenggarong Wakili Kukar Lomba Cipta Menu Tingkat Provinsi

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    6 tahun yang lalu   
   1175 Kali

Sumber Foto: Wakil Bupati Kutai Kartanegara HM Ghufron Yusuf saat menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada Peserta dari Kecamatan Tenggarong keluar sebagai juara I, Kamis (28/8) di Pondok Jajak, Tenggarong. (Irwan)

TENGGARONG - Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKPP) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sukses menyelenggarakan Lomba Cipta Menu Gerakan Makan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA). Kegiatan tersebut diikuti oleh 18 Kecamatan di Kukar dan dibuka resmi Wakil Bupati Kukar HM Ghufron Yusuf, Kamis (28/8) lalu di Pondok Jajak, Tenggarong.
 
Setelah dilakukan penilaian dengan mencicipi setiap masakan yang disuguhkan masing-masing peserta lomba cipta menu oleh juri dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar, Tim Penggerak PKK Kabupaten serta perwakilan dari SMK 5 jurusan Tata Boga Samarinda. Juri memutuskan dan tidak dapat diganggu gugat yakni pemenang lomba cipta menu diawali juara Harapan II diraih Kecamatan Loa Janan dengan nilai 109,5 poin. Harapan I Muara Jawa dengan 110,0 Poin. Juara III diraih Tenggarong Seberang dengan 111,4 poin. Juara II diraih Loa Kulu dengan nilai 115,3 poin. Dan sebagai juara I dimenangkan Kecamatan Tenggarong dengan 116,2 poin. 
 
Dengan demikian Kecamatan Tenggarong berhak mewakili Kukar untuk selanjutnya mengikuti lomba cipta menu tingkat provinsi Kaltim. "Pemenang lomba cipta menu kecamatan Tenggarong berhak mewakili Kukar berlomba ditingkat provinsi 10 September 2014 di Samarinda," kata Sekretaris Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Ir Hanan, usai penyerahan piala dan piagam penghargaan oleh Wakil Bupati Kukar HM Ghufron Yusuf.
 
Dalam gerakan makan B2SA itu juga melibatkan 1000 orang siswa-siswi dari tingkatan SD, SMP, SMA serta aparatur pemerintah dengan tujuan untuk lebih mempromosikan dan membiasakan memakan makanan non beras non terigu. 
 
Pihak panitia telah menyiapkan makanan non beras, yakni nasi jangung, singkong nasi pintar ditambah dengan lauk pauk terdiri dari sayur-sayuran ikan dan lainnya. Para siswa-siswi yang telah berdatangan usai acara disisi kiri kanan telah tersedia beragam makanan bergizi untuk di santap bersama-sama. (Irwan/hmp04)

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini94 pengunjung
Minggu Ini1.104 pengunjung
Bulan Ini4.655 pengunjung
Total Pengunjung75.056 pengunjung
Total Klik1.970.390 Kali