PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

TP PKK Kukar Lakukan Supervisi PKK Kecamatan

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    6 tahun yang lalu   
   1129 Kali

Sumber Foto: Hj. Asih Qurnia Ghufron saat memberikan pengarahan khusus kepada istri camat.(hmp04)

TENGGARONG – Jajaran pengurus Tim pengerak PKK Kukar yang di ketuai Hj Asih Qurnia Ghufron, Senin ( 26/5 ) melakukan Supervisi Pelaporan Evaluasi Monitoring (SPEM)  bagi pengurus tim penggerak PKK kecamatan. Kegiatan yang berlangsung di Balai Pertemuan Umum Kecamatan kota Bangun ini diikuti pengurus PKK wilayah Ulu meliputi pengurus PKK kecamatan Kota Bangun, Muara Muntai, Muara Wis, Kenohan, Tabang dan Kecamatan Kembang Janggut.

Menurut Hj Asih Qurnia Ghufron, spem merupakan program rutin tahunan  Tim Penggerak  PKK Kukar untuk mengetahui sejauhmana peran aktif pengurus sekaligus memecahkan berbagai permasalahan  atau kendala yang dihadapi oleh PKK  Kecamatan atau desa dalam menjalankan 10 program pokok PKK, baik mengenai data – data, kesekretariatan maupun pembukuan serta tugas – tugas ditiap kelompok kerja (  pokja )  I,II,III dan IV.  Setiap data harus valid, benar dan bagus serta bisa dipertanggungjawabkan.

Data tidak bisa dikarang, harus valid, akurat , sesuai dengan dilapangan dan selalu mengalami perubahan . Keberadaan PKK merupakan mitra pemerintah dalam turut mensukseskan pembangunan, peran aktif pengurus sangatlah diharapkan. “  Dan wajib hukumnya kepada Ibu Camat untuk turun langsung ke kelurahan / desa dalam wilayahnya masing – masing, karena maju mundurnya suatu PKK merupakan bukti kemajuan pembangunan tergantung dari peran istri Camat yang ada di Kecamatan, “ tegas Hj Asih Qurnia Ghufron.

Hj Asih juga berharap, dukungan dan peran aktif para kader PKK dilapangan bekerjasama dengan dinas instansi terkait  mampu menjalankan program 10 program PKK dan program  prioritas lainnya   seperti program penanggulangan tuberkolosis atau penyakit paru, pembentukan dasa wisma di setiap kecamatan, kelurahan /desa bahkan hingga RT guna memudahkan pendataan, monitoring sekaligus koordinasi  dalam  meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia juga berharap agar di setiap Kecamatan/kelurahan dan desa mampu membentuk Paud dalam menyiapkan generasi muda yang lebih dewasa dan mandiri. Paud merupakan pembentukan konsep diri, usia 0 – 3 tahun adalah masa emas / gold , pemberian pembelajaran harus sesuai usia anak, pola asuh jenjang anak lebih bagus untuk masyarakat.

Setelah kegiatan ini, mudah – mudahan ada perubahan yang signifikan, dan ilmu yang didapat tidak hanya mentok atau berdiri di tempat, dan harus di tranfer kebawahnya. Sementara itu, Sekcam Kota Bangun, Muhammad Dahlan menyambut baik kegiatan ini, dan berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan setahun sekali saja, namun dilakukan secara pertriwulan sehingga memudahkan untuk melakukan koordinasi dan menambah semangat para anggota untuk melakukan berbagai inovasi atau terobosan – terobosan baru. ( hmp 04 ).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini48 pengunjung
Minggu Ini1.056 pengunjung
Bulan Ini4.624 pengunjung
Total Pengunjung74.905 pengunjung
Total Klik1.964.360 Kali