PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Wabup Terima Audiensi BPJS Ketenagakerjaan

Pemberdayaan Perempuan dan Kesehatan    8 bulan yang lalu   
Administrator    285 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Chairil Anwar, menerima audiensi dari Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Ketenagakerjaan Samarinda, di rumah jabatan Wabup Kukar, Selasa (8/9/2020).

Hadir mendampingi Wabup Kukar, Kadis Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kukar Hamli, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kukar Wiyono, serta beberapa perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab Kukar.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Samarinda Cep Nandi Yunandar mengatakan audiensi tersebut dalam rangka menyampaikan program unggulan dari BPJS Ketenagakerjaan, berupa perlindungan sosial bagi para pekerja non Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kabupaten Kukar.

"Audiensi ini bertujuan guna meminta dukungan dari Pemkab Kukar, untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat pekerja yang ada di lingkungan Pemkab Kukar khususnya para tenaga kerja non ASN, guru honorer serta para pekerja sektor informal seperti tukang ojek dan lainnya," ucap Cep Nandi Yunandar.

Lebih lanjut, dirinya berharap setelah dilaksanakannya audiensi tersebut, ke depan Pemkab Kukar akan mendukung kegiatan ini dengan membuatkan edaran yang mewajibkan para pekerja non PNS terdaftar pada program BPJS Ketenagakerjaan.

"Mudahan setelah audiensi ini pemerintah segera memberikan surat edaran untuk wajib bagi masyarakat pekerja terlindungi di BPJS Ketenagakerjaan," harap Cep Nandi Yunandar didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kukar Wahyu Diannur.

Sementara itu, Wabup Kukar menyambut baik persentasi yang disampaikan oleh BPJS Ketenagakerjaan terkait jaminan sosial ketenagakerjaan bagi masyarakat pekerja non PNS di lingkungan Pemkab Kukar.

Ditambahkannya, dirinya menganggap apa yang telah disampaikan tersebut memiliki manfaat yang cukup besar bagi masyarakat pekerja non PNS di lingkungan Pemkab Kukar. 

"Menarik apa yang dipaparkan oleh teman-teman dari PBJS Ketenagakerjaan manfaatnya cukup baik bagi tenaga kerja khususnya bagi kita (red-Pemkab)," ucap H Chairil Anwar.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan akan melakukan perhitungan ulang bersama OPD terkait mengenai jumlah dana yang diperlukan guna mensukseskan program jaminan ketenagakerjaan tersebut. 

"Nanti akan kita hitung ulang, apabila mampu akan kita masukkan dianggaran perubahan, " ucap H Chairil Anwar.


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini16 pengunjung
Minggu Ini736 pengunjung
Bulan Ini4.430 pengunjung
Total Pengunjung79.185 pengunjung
Total Klik2.117.483 Kali