PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

191 Masyarakat Sumber Sari Terima Sertifikat Tanah Program PTSL

Pemerintahan Kukar    2 minggu yang lalu   
Administrator    62 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah serahkan secara simbolis sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada 191 masyarakat Desa Sumber Sari di Gedung BPU Desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu, Kamis (13/01/2022).

 

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kukar Aag Nugraha, Kadis Sosial Kukar Hamly, Sekretaris Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang Kukar H Surya Agus, Camat Loa Kulu H Adriansyah, Kades Sumber Sari Sutarno.

 

Bupati mengatakan apa yang telah dilaksanakan tersebut merupakan tindak lanjut dari intruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tentang pemberian hak legalitas atas tanah yang dimiliki masyarakat.

 

Ditambahkannya, selain untuk memberikan legalitas atas tanah, program tersebut menurutnya bertujuan untuk memberikan kepastian hukum kepada masyarakat serta mempermudah masyarakat dalam mengakses kredit permodalan khususnya yang ingin melakukan kredit permodalan di perbankkan.

 

"Mudah-mudahan didalam mengembangkan usaha yang sudah berjalan keinginan kami semoga belum dijaminkan, karena masih ada pola-pola kredit yang tanpa anjungan dan tanpa bunga seperti kredit Kukar Idaman," ujar Bupati.

 

Lebih lanjut, bupati mengapresiasi kinerja jajaran ATR/BPN Kukar, sehingga program pensertifikatan tanah yang merupakan program PTSL di Kukar khususnya di Kecamatan Loa Kulu berjalan lancar dan sukses.

 

"Atas nama Pemkab Kukar kami ucapkan terimakasih atas kinerja Kepala Kantor Pertanahan Kukar, sehingga program pensertifikatan tanah di Kukar khususnya Kecamatan Loa Kulu yang merupakan program PTSL berjalan lancar dan sukses," ucap bupati.

 

Sementara itu, berkenan dengan telah diterimanya sertifikat tanah oleh warga masyarakat tersebut, bupati berharap agar keberadaan surat sertifikat tanah tersebut bisa dijaga dengan baik sehingga tidak rusak apalagi sampai hilang.(Prokom07).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini109 pengunjung
Minggu Ini2.090 pengunjung
Bulan Ini8.044 pengunjung
Total Pengunjung132.869 pengunjung
Total Klik3.237.081 Kali