PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Apel Pagi, Ratusan Pasukan Kebersihan Merah Putih Kukar Terima Seragam dan Peralatan Kerja Baru

Pemerintahan Kukar    1 minggu yang lalu   
Administrator    73 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Bupati Edi Damansyah pimpin apel pagi bersama pasukan kebersihan Merah Putih Kutai Kartanegara (Kukar). Apel digelar di halaman Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar, Selasa (24/1/2023).

 

Apel tersebut dirangkai dengan penyerahan secara simbolis seragam dan peralatan baru pasukan kebersihan Merah Putih oleh Bupati Kukar Edi Damansyah berupa topi, rumpi, baju kaos kerah lengan panjang, sapu lidi, bak sampah yang nantinya akan menjadi seragam dan peralatan baru pasukan kebersihan Merah Putih saat bertugas di lapangan.

 

Edi Damansyah mengapresiasi eksistensi dari keberadaan pasukan kebersihan Merah Putih. Menurutnya saat ini penilaian masyarakat atas kinerja yang telah dilaksanakan oleh pasukan kebersihan Merah Putih sangat memuaskan dalam menjaga kebersihan lingkungan di Kabupaten Kukar khususnya Kota Tenggarong.

 

Dimana menurutnya penilaian tersebut bukan merupakan penilaian dari dirinya beserta jajaran, namun penilaian tersebut berasal dari para masyarakat serta tamu yang berkunjung ke Kabupaten Kukar yang disampaikan kepada dirinya.

 

Ditambahkannya, dirinya berharap apa yang telah dilakukan selama ini khususnya dalam menjaga kebersihan tersebut agar terus dipertahankan dan ditingkatkan ke depannya, sehingga penilaian masyarakat terkait kinerja pasukan kebersihan Merah Putih bisa terus dipertahankan.

 

"Apa yang saya sampaikan ini bukan dari penilaian kita dan jajaran, namun itu masyarakat dan beberapa pengunjung serta tamu kita dari luar yang menyampaikan, bahwa kota Tenggarong itu enak dan bersih, kata mereka," ucap Edi Damansyah yang disambut tepuk tangan riuh oleh pasukan kebersihan Merah Putih yang mengikuti apel pagi tersebut.

 

Lebih lanjut, bekenaan dengan seragam serta peralatan kerja yang baru saja diserahkan, Edi Damansyah berharap seragam serta peralatan kerja yang baru tersebut ke depan keberadaannya akan berdampak positif terhadap sistem kinerja dari pasukan kebersihan Merah Putih kearah yang lebih baik lagi.

 

"Saya harap dengan telah diserahkannya seragam baru, topi baru dan peralatan baru ini nantinya semangat kerjanya juga ikut baru," harap Edi Damansyah.

 

Sementara itu, berkenan dengan mobil Dump truck dan motor bak sampah yang diserahkan secara simbolis oleh dirinya tersebut, dirinya berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh pihak kecamatan khususnya dalam mengurusi permasalahan persampahan di kecamatan masing-masing.

 

"Kepada para camat saya pesan, pergunakan bantuan truck ini dengan sebaik-baiknya guna mengurusi permasalahan persampahan yang ada di kecamatan masing-masing," pinta Edi Damansyah.

 

Sekedar informasi, kegiatan yang turut dihadiri diantaranya Sekda Kukar H Sunggono, Kadis Perkim Kukar Maman Setiawan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar H Fida Hurasani serta para pejabat dilingkungan KPP Kukar Dinas Perkim Kukar tersebut dirangkai dengan penyerahan secara simbolis kendaraan operasional pengangkut sampah berupa Dump truck dan motor bak sampah bagi kecamatan-kecamatan yang ada di Kukar oleh Bupati Kukar, dimana penyerahan simbolis diserahkan Kepada Camat Loa Kulu Adriansyah disaksikan Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kukar Alfian Noor.

 

Adapun jumlah Dump truk yang nantinya akan diserahkan sebanyak 13 unit, dimana 10 unit diperuntukkan untuk kecamatan dan tiga unit untuk di kabupaten, dan untuk sepeda motor bak sampah sebanyak 30 unit, dimana 20 unit untuk Kecamatan Tabang dan 10 unit untuk beberapa kecamatan.(prokom07)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini34 pengunjung
Minggu Ini2.814 pengunjung
Bulan Ini11.598 pengunjung
Total Pengunjung275.662 pengunjung
Total Klik12.542.143 Kali