PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Asisten I Setkab Kukar Melantik BPD di Lima Desa

Pemerintahan Kukar    1 bulan yang lalu   
Administrator    114 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat mengambil sumpah jabatan dan melantik Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di lima desa, Kecamatan Kembang Janggut 

 

Yakni BPD Kembang Janggut, Long Beleh Haloq, Bukit Layang, BPD Genting Tanah, dan BPD Kelekat, periode tahun 2021-2027. Ditandai dengan pembacaan surat keputusan Bupati Kukar dan penandatanganan berita acara pelantikan. 

 

Pelantikan berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Kembang Janggut, Rabu (16/6/2021) menerapkan protokol kesehatan. 

 

Akhmad Taufik Hidayat sebelum menyampaikan sambutan bupati, mengajak seluruh hadirin yang hadir dalam acara ini untuk kesehatan dan kesembuhan bupati, Edi Damansyah.

 

"Semoga penyakit bupati kita diangkat oleh Allah SWT, sehingga kembali ke Kukar dan bisa menjalankan tugasnya seperti biasa," pintanya.

 

Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya, disampaiakan Akhmad Taufik Hidayat mengatakan BPD berperan dalam menciptakan hubungan kerja yang harmonis dengan Pemerintah Desa dan lembaga desa lainnya dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

 

Semakin aktif anggota BPD menjalankan fungsi dan tugas-nya, maka semakin baik pula kinerja BPD dalam pemerintahan desa.

"Pelantikan hari ini menjadi momen penting bagi BPD dalam membantu percepatan proses penyelenggaraan pemerintahan desa. Yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa melalui pengelolaan keuangan desa, sesuai dengan agenda dan tahapan yang telah ditetapkan ketentuan peraturan perundang-undangan," ujarnya. 

Pada masa tanggap darurat Covid-19 ini, kata Edi Desa diarahkan sesuai kewenangannya agar turut melaksanakan upaya-upaya pencegahan, penanganan serta penanggulangan dampak penyebaran Covid-19 baik dari aspek kesehatan, ekonomi maupun sosial. 

 

"Kampanye pencegahan seperti jaga-jarak dan hindari kerumunan, selalu cuci tangan pakai sabun dan memakai masker. Hendaknya menjadi kesadaran bersama seluruh warga desa yang diprakarsai oleh BPD bersama-sama Kepala Desa dan lembaga kemasyarakatan di desa," imbuh Bupati tersebut. 

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris DPMD Kukar Zulkifli, Camat Kembang Janggut Tego Yuwono bermasa unsur Muspika, para kades serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. (prokom05)

 

 


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini13 pengunjung
Minggu Ini1.135 pengunjung
Bulan Ini6.818 pengunjung
Total Pengunjung94.289 pengunjung
Total Klik2.475.163 Kali