PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

BPD di Harapkan Mampu Menjalankan Visi Misi Kukar Idaman

Pemerintahan Kukar    2 minggu yang lalu   
Administrator    85 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Ahmad Taufik Hidayat melantik lima  Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Teratak Kecamatan Muara Kaman resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai anggota BPD periode 2022-2028 di Aula Desa Teratak Kecamatan Muara Kaman, Kamis (13/1).

 

Dalam sambutan  bupati yang dibacakan  Asisiten I Ahmad Taufik Hidayat, bahwa bupati memberikan apresiasi kepada Kepala Desa beserta jajaran yang dibantu Panitia Pemilihan BPD beserta tokoh dan warga masyarakat dalam proses pemilihan serta penetapan anggota BPD terpilih.

 

"Semoga dengan dilantiknya anggota BPD periode 2022-2028 ini, akan membawa keberkahan bagi pemerintahan desa dan seluruh warga desa Teratak," harapnya.

 

Dikatakan bupati, BPD berperan dalam mendorong terselenggaranya pemerintahan desa yang lebih efektif dalam rangka mewujudkan visi - misi Kepala Desa serta mendukung visi-misi bupati-wakil bupati Kukar yaitu,"Kukar Idaman".

 

Diungkapkan Bupati, salah satu program Kukar Idaman yakni Dana Bantuan Keuangan Khusus Kepala Desa (BKKD) dengan Program Pembangunan Berbasis Rukun Tetangga (RT) bagi desa dan kelurahan, akan dialokasikan dengan besaran  nilai Rp 50 juta rupiah, yang akan dilaksanakan dalam bentuk kegiatan,dan bukan disalurkan dalam bentuk dana segar.

 

Penetapan kegiatan ini akan ditentukan melalui forum masyarakat dengan memilih dan menyepakati jenis kegiatan yang diatur berdasarkan Peraturan Bupati atau Juklak/Juknis, "Program ini akan segera direalisasikan sejak tahun anggaran 2022 ini,"katanya.

 

Desa Teratak memiliki potensi sumber daya alam dan perekonomian yang cukup menjanjikan, diantaranya potensi pertanian, persawahan, perkebunan berupa kelapa sawit, karet dan tanaman musiman seperti jagung dan ketela, perikanan air tawar baik sungai maupun kolam, disamping potensi lainnya yang masih dapat dikembangkan.

 

"Kita harapkan dengan potensi yang dimiliki desa Teratak ini akan memberikan penghidupan yang layak sehingga akan membawa kesejahteraan bagi seluruh warga desa,"ujarnya.

 

Pelantikan Anggota BPD dihadiri Camat Muara Kaman Barliana, para Kepala Desa beserta jajarannya, Perwakikan Kantor Perkebunan Kukar Syarianto serta undangan lainnya. (Prokom-02).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini99 pengunjung
Minggu Ini2.080 pengunjung
Bulan Ini8.034 pengunjung
Total Pengunjung132.859 pengunjung
Total Klik3.236.863 Kali