PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Buka Seminar SDGs, Berkomitmen Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Pemerintahan Kukar    2 minggu yang lalu   
Administrator    49 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Forum Pemuda Sustainable Development Goals (SDGs)  Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar seminar nasional  bertajuk "Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Pembangunan Berkelanjutan 2030"  yang dibuka Asisten Administrasi Umum Totok Heru Subroto, di Pendopo Wakil Bupati, Sabtu (18/06/22). 

 

Seminar diikuti perwakilan OPD, para akademisi dan mahasiswa, serta para pemuda yang bergerak dalam bidang usaha. Menghadirkan narasumber dari para birokrat, tokoh pemuda, wirausahawan, serta menghadirkan pula narasumber nasional dari kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif secara virtual. 

 

Bupati Edi Darmansyah dalam sambutannya yang disampaikan asisten III Totok Heru Subroto mengatakan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara sangat berkomitmen terhadap pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan. Hal itu secara jelas dan ekspilisit tertuang di dalam dokumen RPJMD Kutai Kartanegara 2021-2026. Berbagai tujuan, sasaran, arah kebijakan, program, dan kegiatan dari visi dan misi yang ingin dicapai oleh pemerintah daerah, pada akhirnya bermuara pada upaya pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, baik langsung ataupun tidak langsung.

 

"Oleh karena itu dalam kesempatan yang baik dan penting ini, saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara, menyambut baik, mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya, khususnya kepada Forum Pemuda SDGs Kutai Kartanegara dan Sahabat Pulau Indonesia Chapter Kutai Kartanegara, yang telah menggagas terselenggaranya kegiatan ini" Ujar Totok Heru Subroto.

 

Ditambahkannya pemerintah  berkomitmen terhadap pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan tersebut,  berbagai upaya untuk menyelaraskan tujuan pembangunan berkelanjutan tersebut dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN). 

 

Komitmen tersebut kemudian dituangkan dalam Peraturan Presiden Nomor 59 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang di dalamnya sekaligus mengatur bagaimana Peta Jalan (Road Map) Nasional Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, Rencana Aksi Nasional Tujuan Pembangunan Berkelanjutan hingga Rencana Aksi Daerah Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

 

"Dari hal tersebut, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa tujuan pembangunan berkelanjutan, bukanlah hal yang sederhana, namun merupakan hal yang serius, yang perlu sungguh-sungguh kita rencanakan untuk dapat kita wujudkan dalam berbagai rencana pembangunan, baik nasional maupun daerah, jangka panjang maupun menengah" Tambahnya.

 

Disebutkan nya konsep Betulungan Etam Bisa akan sungguh-sungguh menjadi ruh yang luar biasa, yang memberikan energi penggerak bagi dalam upaya mewujudkan apa yang menjadi cita-citakan bersama. 

 

"Saya yakin dengan seyakin-yakinnya bahwa dengan konsep Betulungan Etam Bisa, maka Kukar Idaman yang kita cita-citakan akan benar-benar dapat kita wujudkan. Dan pada akhirnya, hal tersebut sekaligus akan menjadi kontribusi Kutai Kartanegara untuk Indonesia Maju 2030" Tuturnya. 

 

Totok berpesan agar para peserta seminar mengikuti seminar dengan sungguh-sungguh, dan menyimak materi yang disampaikan para narasumber, mengingat narasumber yang dihadirkan sangat kompeten di bidangnya. 

 

"Ikutilah dan simaklah penyampaian materi tersebut dengan sungguh-sungguh, dengan sebaik-baiknya, karena saya yakin ada banyak ilmu pengetahuan, wawasan dan motivasi penting yang akan mereka sampaikan" Pesannya.(Prokom01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini361 pengunjung
Minggu Ini3.157 pengunjung
Bulan Ini13.266 pengunjung
Total Pengunjung196.893 pengunjung
Total Klik7.786.979 Kali