PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Apresiasi FKUB se-Kaltim, Berperan Besar Menjaga Kerukunan

Pemerintahan Kukar    2 minggu yang lalu   
Administrator    47 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah membuka peserta rapat koordinasi Forum Kerukunan Umat beragama (FKUB) se-Kalimantan Timur, di Pura Payogan Agung Kutai di Kelurahan Loa Ipuh Tenggarong, Selasa ( 21/11 ).

 

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Rinda Desianti, Kapala Kesbanpol Kab/Kota se Kaltim,  Ketua FKUB Kukar  H Harunur Rasyid,  Perwakilan Polres Kukar IPTU Wayan Sudarmawan, Ketua PHDHI Kukar Nyoman Surada,  Pemangku Pura Payogan Agung Kutai Ida Bagus Dwijatinaya , Ketua dan Pengurus PHDI Desa dan Kecamatan se-Kukar serta sejumlah undangan lainnya.

 

Sementara itu, Bupati Edi Damansyah  mengucapkan  terima kasih kepada ketua PHDI Kukar dan unsur pengelola Pura dan umat, bahwa keberadaan salah satu tempat ibadah Pura Payogan Agung Kutai  ini terpelihara dan terjaga dengan baik.

 

"Terkait sosial keagamaan yang berada distruktur FKUB di kalimantan Timur ini, telah melakukan aktivitas yang baik melalui kerja nyata membina dan mengurus umat . Dan kondisi seperti ini bisa dipastikan ada disemua wilayah kabupaten/kota di Kaltim yang terkelola dengan baik oleh umat – umat dan pemuka agama masing masing," jelas Edi Damansyah.

 

Melalui orientasi lapangan para peserta FKUB, adalah untuk menambah wawasan dan reperensi bahwa Kukar sangat majemuk penduduknya, terjaga dan terpelihara dengan baik.

 

"Artinya menunjukkan bahwa berbicara tentang kerukunan, kedamaian, ketentraman khususnya di wilayah Kukar dan sekitarnya tetap terjaga dan terpelihara dengan baik," tuturnya.

 

Lebih lanjut, kondisi ini terwujud, tak terlepas dari peran tokoh agama, tokoh masyarakat yang selalu melakukan pembinaan umat sesuai dengan akidah dan keyakinannya,

 

“Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para tokoh agama, kepada umat dan masyarakat Kukar pada umumnya. Mari kondisi ini kita jaga terus dan kita tingkatkan,” ujarnya.

 

Edi berharap dari Rakor FKUB Kaltim ada hal – hal konkret yang bisa disampaikan kepada pemerintah Kabupaten/kota yang ada di Kaltim, hasil Rakor FKUB menjadi salah satu kebijakan Pemerintah Provinsi Kaltim, bagaimana mengatur, memfasilitasi FKUB Kabupaten/kota supaya seragam.

 

Salah satu tugas dan fungsi Kepala Daerah menjaga keamanan dan ketentraman wilayah, yang bukan hanya tugas pokok TNI Polri, tetapi bagaimana komponen masyarakat khususnya pemuka agama terlibat dengan baik. Peran Pemerintah merupakan garda terdepan di daerah untuk mengatur kebijakan itu, sesuai dengan manajemen pemerintahan.(Prokom03)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini262 pengunjung
Minggu Ini2.756 pengunjung
Bulan Ini10.518 pengunjung
Total Pengunjung255.741 pengunjung
Total Klik11.847.237 Kali