PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Edi Damansyah Lantik 169 Pejabat Fungsional

Pemerintahan Kukar    9 bulan yang lalu   
Administrator    708 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Sebanyak 169 pejabat fungsional dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah. Proses dilakukan secara kehadiran langsung dan virtual, di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Rabu (6/1/2021). Mayoritas pejabat yang dilantik mengikuti proses secara virtual melalui aplikasi zoom.

 

Pejabat yang dilantik terdiri 120 orang fungsional guru, 22 orang fungsional penyuluh pertanian dan perkebunan, empat orang fungsional tenaga kesehatan, delapan orang fungsional dokter, dua orang fungsional penera, empat orang fungsional asesor, lima orang fungsional analis kepegawaian, satu orang fungsional auditor kepegawaian, dan tiga orang fungsional pengelola pengadaan barang dan jasa.

 

Bupati Edi Damansyah mengatakan, berdasarkan UU nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelaskan bahwa, jabatan fungsional adalah sekelompok jabatan yang berisi fungsi dan tugas yang berkaitan dengan pelayanan fungsional berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu.

 

Bupati Edi menerangkan, sesuai arahan Presiden RI, ke depan ASN akan diarahkan lebih besar porsinya kepada jabatan fungsional. 

 

Hal ini karena jabatan fungsional dalam melaksanakan tugasnya, secara teknis langsung bersentuhan dengan masyarakat. Dalam rangka memberikan pelayanan publik secara umum, maupun secara khusus.

 

"Hal ini sesuai program pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara. Bahwa nantinya secara bertahap kita akan meningkatkan keahlian dan keterampilan PNS. Sehingga mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan pelayanan inilah yang nantinya menjadi tolok ukur kinerja yang menjadi dasar penilaian SKP, pemberian TPP, kenaikan pangkat PNS, dan seterusnya," terang Edi.

 

Edi berharap, kepada para pejabat fungsional yang baru dilantik untuk bekerja dengan sungguh-sungguh. Dalam memberikan pelayanan dengan menjunjung tinggi profesionalisme.

"Saya berharap betul walau kita ini stok lama tetapi harus mempunyai semangat baru, pola pikir baru. Karena pekerjaan saat ini tantangan sangat besar, harus melakukan kreatifitas dan inovasi menyesuaikan kondisi yang ada," harap Edi.

 

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar, Sekdakab Sunggono, Asisten I Ahmad Taufik Hidayat, Plt Asisten II Wiyono, dan Plt asisten III Sukoco. (prokom01).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini216 pengunjung
Minggu Ini1.929 pengunjung
Bulan Ini6.399 pengunjung
Total Pengunjung110.282 pengunjung
Total Klik2.881.944 Kali