PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Edi Damansyah Paparkan Bonus untuk Kafilah MTQ Kukar

Pemerintahan Kukar    2 bulan yang lalu   
Administrator    62 Kali

Sumber Foto: Prokom

Kukar - Kabar baik untuk kalifah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kutai Kartanegara(Kukar). Jika juara di tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional akan mendapatkan bonus. Hal itu diungkapkan Bupati Kukar Edi Damansyah saat pembukaan MTQ ke - 43 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara yang digelar di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Loa Kulu pada Minggu (27/11/22) malam.

 

Semua Kalifah Kutai Kartanegra yang menang juara pertama pada ajang MTQ akan mendapat bonus. Untuk ajang MTQ tingkat Kabupaten pemerintah Kabupaten Kukar telah menyiapkan beasiswa Kukar Idaman(Beasiswa Tuntas). 

“Bagi juara pertama tingkat kabupaten yang masih menempuh pendidikan akan diberikan beasiswa Tuntas Kukar Idaman selama menempuh pendidikan jika kuliah akan diberikan full 8 semestar,” kata bupati.

 

Sedangkan untuk ajang MTQ Tingkat Provinsi Kaltim bila menjadi juara umum kembali maka yang mendapat juara pertama akan diberangkatkan umroh ke tanah suci. Sedangkan untuk khafilah Kutai kartanegara yang masuk ke dalam Tim Provinsi Kaltim dan mendapat juara pertama Tingkat nasional maka akan diberikan apresiasi sebuah Rumah di Grand Triti Tenggarong.

 

Edi Juga memberikan apresiasi kepada para kalifah dan panitia yang sudah menyukseskan pembukaan MTQ ke 43 dan penyelengaraan MTQ tingkat kabupaten merupakan persiapan para Khalifah ke ajang MTQ tingkat Provinsi kalimantan timur.

 

Dia juga meminta kepada tim LPTQ setelah ajang MTQ ini dapat mengambil langkah cepat dan praktis untuk melakukan pembinaan dan pelatihan untuk mempersiapkan kafilah kukar ke Tingkat provinsi.

 

 Selanjutnya ia juga mengatakan bahwa MTQ merupakan ajang efalusi sampai sejauh mana pembinaan ditingkat Kecamatan. “ Kalo pembinaannya baik pasti hasilnya baik” imbuhnya.

 

Edi meminta untuk melakukan pembinaan mulai dari tingkat desa, kelurahan hingga kecamatan dan terus diperbaiki untuk meningkatkan kwalitas khalifah Kutai Kartanegara. Diakhir ia menyampaikan apresiasi yang besar kepada para alim ulama, para guru dan Masyarakat Kutai kartanegara bahwa pengembangan sosial kemasyarakatan, sosial keagamaan, kerukunan di Kutai kartanegara berjalan dengan baik. (prokompim08)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini39 pengunjung
Minggu Ini2.819 pengunjung
Bulan Ini11.603 pengunjung
Total Pengunjung275.667 pengunjung
Total Klik12.542.241 Kali