PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Edi Paparkan Tiga Hal Keberhasilan Pembangunan

Pemerintahan Kukar    3 minggu yang lalu   
Administrator    143 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menekankan keberhasilan perencanaan pembangunan dilihat dari tiga hal.

 

Pertama yaitu perencanaan harus bisa dieksekusi, kedua yaitu memiliki dampak dalam pencapaian pembangunan yang lebih baik, dan ketiga yaitu harus memiliki dukungan yang kuat dari masyarakat. 

 

"Dari ketiga hal tersebut, merupakan dasar dari titik strategis agar seluruh kebijakan yang susun dapat dikomunikasikan dengan baik dan memberikan nilai positif bagi perbaikan kualitas perencanaan pembangunan daerah," ungkapnya.

 

Ia juga mengatakan bahwa kondisi perekonomian global, nasional, regional hingga daerah yang saat ini mengalami guncangan. 

 

Disebabkan pandemi covid-19. Sehingga kinerja perekonomian daerah pada tahun 2020 mengalami kontraksi yang cukup signifikan dengan angka pertumbuhan ekonomi berada diangka minus 4%.

 

Hal ini memberikan dampak yang cukup luas bagi percepatan pembangunan daerah.

Edi mengajak kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, agar dapat lebih fokus dalam perbaikan kinerja dan menindaklanjuti hasil forum konsultasi publik rancangan awal RPJMD ini ke dalam Rencana Strategis Perangkat Daerah dengan mengoptimalkan kapasitas fiskal daerah dalam program, kegiatan dan sub kegiatan yang efektif, efisien dan ekonomis menuju pada pencapaian kinerja pembangunan daerah, menyusun desain perencanaan dengan tidak hanya bertumpu pada kekuatan APBD, namun harus dapat menangkap peluang sumber-sumber pembiayaan lain yang mendukung pencapaian kinerja pembangunan daerah;

 

Selain itu juga meningkatkan kualitas perencanaan pada level perangkat daerah dengan memperkuat data-data yang aktual dan valid, serta analisis yang tajam dengan mengoptimalkan tenaga akademisi dan para ahli.

 

Di akhir Edi meminta kepada seluruh kepala perangkat daerah, wajib memahami target kinerja pembangunan daerah, dan dapat mendesainnya ke dalam RENSTRA PERANGKAT DAERAH secara teknis dan konkrit dan mengkomunikasikannya dengan seluruh stakeholders melalui Forum Perangkat Daerah penyusunan Renstra Perangkat Daerah dan setelah itu Rancangan Awal RPJMD disepakati dengan DPRD dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. (Prokom08).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini71 pengunjung
Minggu Ini1.258 pengunjung
Bulan Ini5.020 pengunjung
Total Pengunjung78.267 pengunjung
Total Klik2.082.083 Kali