PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Imbau Dunia Usaha Beli dan Utamakan Produk Lokal

Pemerintahan Kukar    2 minggu yang lalu   
Administrator    74 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Sebagai simbol kerjasama antara 3 (tiga) Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yakni Sebuntal, Semangkok dan Kersik di Marangkayu dengan PT. Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT), Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) meresmikan Truck bermuatan sayur-mayur yang siap menampung hasil produksi pertanian lokal masyarakat setempat, Selasa (11/01/2022) di Halaman Terminal Santan PHKT Kecamatan Marangkayu.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati Edi Damansyah langsung melihat isi dalam truck yang sudah tersedia muatan sayur mayur didapat dari hasil pertanian waga setempat, terlihat segar dan kualitas sayurnya terjaga dengan baik.

 

"Saya mengapresiasi atas kerjasama kemitraan yang sudah dibangun oleh Pertamina Hulu Kalimantan Timur bersama tiga bumdes di Marangkayu. Pola kerjasamanya, bumdes membeli hasil dari produk pertanian yang dikelola para kelompok tani setempat dan kemudian bumdes kembali menjualnya ke penyedia jasa catering PT. PHKT," apresiasi bupati Edi Damansyah.

 

Terjalinnya kemitraan antara bumdes yang ada di Marangkayu dengan pertamina menjadi contoh bagi perusahaan lain yang beroperasi di Kukar agar mengutamakan dan membeli prodak hasil pertanian masyarakat disekitar wilayah kerjanya.

 

"Saya menghimbau seluruh jajaran dunia usaha baik itu sektor migas, kehutanan dan sektor batubara, mari bersama-sama peduli terhadap bena prodak lokal Kutai Kartanegara. Utamakan prodak disekitar area operasi perusahaan, terkecuali tidak ada di produksi di sekitar area, silahkan bawa dari luar daerah, tapi saya minta utamakan prodak lokal," imbau bupati Edi Damansyah.

 

"Kami sudah sepakat, siapapun penyedia jasanya yang sudah ditetapkan sebagai pengelola jasa catering, saya berharap manajemen perusahaan mengarahkan untuk membeli prodak-prodak kebutuhan pokok yang ada di desa-desa dan kelurahan area perusahaan. Jangan lupa ya!. Kebersamaan kita, kerja bersama dari Kutai Kartanegara untuk Indonesia," demikian kata bupati Edi Damansyah. (Prokom10)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini100 pengunjung
Minggu Ini2.081 pengunjung
Bulan Ini8.035 pengunjung
Total Pengunjung132.860 pengunjung
Total Klik3.236.911 Kali