PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Kukar : Hadiah Umroh dan Rumah Bagi Juara MTQ Provinsi dan Nasional

Pemerintahan Kukar    1 minggu yang lalu   
Administrator    64 Kali

Sumber Foto: prokom

TENGGARONG – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Akhmad Taufik Hidayat, membacakan sambutan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah), saat pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-3 tingkat Kecamatan Sangasanga, di halaman Masjid Miftahul Jannah, Kelurahan Jawa, Sangasanga, Sabtu (18/6/2022) malam. 

 

"Bupati Kukar telah dengan tegas menyampaikan bagi siapa yang berhasil menjadi juara I tingkat Nasional 2022 di Banjarmasin (Kalimantan Selatan) nanti akan mendapatkan hadiah satu unit rumah,” kata Taufik. 

 

“Kemudian, bagi juara I tingkat Provinsi Kalimantan Timur pada MTQ ke-44 di Balikpapan 2023 nanti akan diberikan hadiah Umroh ke tanah suci Makkah," lanjutnya.

 

Sebagai informasi, MTQ tingkat Kecamatan Sangasanga diikuti peserta dari lima kelurahan. Yakni dari Sangasanga Muara, Sarijaya, Sangasanga Dalam, Pendingin, dan Jawa. Peresmian ditandai penekanan tombol sirine oleh Akhmad Taufik. Lalu dilanjutkan penyerahan piala bergilir MTQ dari Camat Sangasanga M. Dachriansyah kepada panitia pelaksana. 

 

Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh masyarakat muslim Sangasanga dan semua pihak yang telah berpartisipasi aktif sehingga terselenggaranya MTQ ke-3 tingkat Kecamatan Sangasanga 2022 di Kelurahan Jawa ini. 

 

“Kepada para pimpinan Kafilah dan peserta MTQ dari seluruh Kelurahan se-Kecamatan Sangasanga, saya ucapkan selamat bermusabaqah berikan tampilan yang terbaik, sehingga anda semua menjadi pemenangnya,” kata bupati, dibacakan Akhmad Taufik Hidayat.

 

“Kepada para dewan hakim, saya minta menjalankan tugas dengan benar dan sungguh-sungguh berikan penilaian objektif,” pesan bupati.

 

Bupati menjelaskan, Juara I MTQ tingkat kecamatan dari masing-masing cabang akan mewakili kecamatan mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Kukar ke-43 Tahun 2022, di Kecamatan Loa Kulu.

 

“Sembari saya mengajak berdoa semoga kafilah Kecamatan Sangasanga bisa mewakili sampai ke tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan sampai ke Tingkat Nasional," harapnya.

 

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Kemenag Kukar Nasrun, unsur Forum Koordinator Pimpinan Kecamatan Sangasanga, Pengurus LPTQ Kukar, pengurus LPTQ Sangasanga, Sekcam Sangasanga selaku ketua LPTQ Sangasanga, kepala KUA Sangasanga, para Lurah se-kecamatan Sangasanga serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. (prokom05)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini341 pengunjung
Minggu Ini3.137 pengunjung
Bulan Ini13.246 pengunjung
Total Pengunjung196.873 pengunjung
Total Klik7.784.614 Kali