PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Kukar Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Hijrah Di Kampus Unikarta.

Pemerintahan Kukar    1 bulan yang lalu   
Administrator    69 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong-Pembangunan Masjid Kampus"Al-Hijrah" Universitas Kutai Kartanegara mulai dilaksanakan. Hal ini ditandai dengan dilakukannya peletakan batu pertama oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) bersama dengan Rektor Unikarta Ince Raden serta Ketua Yayasan Unikarta.

 

Dalam sambutannya Ince Raden mengatakan, mudah - mudahan niat akan di bangunnya pembangunan Masjid di Kampus Unikarta ini di Ridhoi oleh Allah SWT dimudahkan bahkan dilancarkan dalam proses pembangunannya.

 

Tujuan dari pembangunan Masjid ini dikatakan Ince Raden adalah ingin mendidik supaya mahasiswa - mahasiswa Unikarta khususnya yang beragama Islam bisa menggunakan tempat di Masjid ini untuk meningkatkan karakter kemampuan keagamaanya terutama berhubungan dengan hal - hal yang terkait dengan dunia Islam baik itu daqwah, Al-quran dan lain sebagainya

 

Dikatakan Ince Raden dikampus Unikarta ini ada kegiatan mahasiswa pusat studi Al-quran dan ini kegiatannya sudah bergema, seperti Gemas yang ada diprogram Kab Kukar. Dari kegiatan ini sudah ada 200 lebih peserta yang ikut dalam kegiatan metode tilawah dan itu diikuti tidak hanya di Kab Kukar saja sudah ada beberapa Kabupaten yang ada di wilayah Kaltim, belajarnya di Musolha yang ada di Unikarta.ini.

 

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan merasa bangga pernah menjadi Alumni Unikarta ini, 

 

"Saya merasa bangga pernah berkuliah di Unikarta ini, ternyata alumni Unikarta tidak kalah bersaing dengan kampus - kampus lainnya,"tuturnya.

 

Lebih lanjut dikatakan Edi keberadaan Masjid dilingkungan kampus menjadi suatu yang istimewa, menjadi tempat beraktivitas orang - orang dengan kapasitas intelektualitas yang tinggi.pada waktunya harus kembali, membumi.

 

Menurut Edi menariknya lagi nama Mushola Kampus Unikarta diberi nama Al-Hijrah yang mungkin nanti juga akan menjadi nama dari Masjid yang akan dibangun saat ini.

 

"Dengan berdirinya Masjid ini akan menjadi basis bagi berkembangnya kehidupan kampus yang akan melahirkan para ilmuan, para cekdekiawan yang cerdas secara intelektualitas sekaligus juga mumpuni dalam kapasitas mental spritualitas, "pungkasnya (Prokom-02)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini67 pengunjung
Minggu Ini2.944 pengunjung
Bulan Ini11.807 pengunjung
Total Pengunjung210.892 pengunjung
Total Klik9.134.283 Kali