PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Kukar Lantik Anggota BPD Desa Sambera Baru dan Bunga Putih Periode 2021-2027

Pemerintahan Kukar    1 bulan yang lalu   
Administrator    262 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melantik dan mengambil sumpah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sambera Baru dan BPD Bunga Putih periode 2021-2027 di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Sambera Baru, Kecamatan Marangkayu, Senin (18/1/2021). 

 

Kegiatan mengedepankan protokol kesehatan, turut dihadiri Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kukar Dafip Haryanto, Kadis Perkebunan Kukar Taufik, Kadis Pertanian Kukar Sutikno, Kadis Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Kukar Selamet Rahardjo, Camat Marangkayu Rekson Simanjuntak serta unsur Musawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Marangkayu dan Kades Sambera Baru M Taufik Qurrahman dan Bunga Putih Edi Saring. 

 

Sementara, Saiful perwakilan anggota BPD yang baru dilantik mengatakan dirinya bersama anggota lainnya akan melaksanakan fungsi dan tugas pokok dari anggota BPD dengan baik, khususnya dalam menjalin hubungan kerja yang harmonis dengan pemerintah desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa dan melaksanakan pengawasan terhadap kinerja pemerintahan desa.

 

"Setelah dilantik ini, ke depan kami akan membangun hubungan kerja yang baik dengan pemerintahan desa guna percepatan pembangunan sesuai fungsi tugas kami," ucap Saiful. 

 

Sementara itu, Edi Damansyah mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh steakholder sehingga proses pemilihan BPD dari dua desa hingga tahapan pelantikan berjalan lancar dan sukses. 

Dirinya juga berharap apa yang telah disampaikan oleh perwakilan anggota BPD yang baru saja dilantik dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya bisa dijalankan dengan baik sesuai fungsi dan tugasnya masing-masing. 

 

"Atas nama pemerintahan, kami ucapkan selamat kepada anggota BPD yang baru saja dilantik, saya berharap apa yang disampaikan oleh perwakilan anggota BPD tadi bisa dijalankan dengan baik," ucap Edi Damansyah. 

 

Ditambahkanya, dirinya juga berharap kepada para anggota BPD dan kepala desa ke depan dalam menyusun program kerja bisa fokus pada apa yang menjadi produk atau potensi unggulan desa, guna mensukseskan program pembangunan nasional pemulihan ekonomi sesuai kebijakan dana desa sesuai kewenangan desa.

 

"Bukannya pekerjaan yang lain kita tinggalkan, namun bagaimana ke depan apa yang menjadi produk unggulan desa menjadi prioritas dan fokus kerja kita bersama. Khususnya pengembangan ekonomi sesuai kebijakan dana desa guna pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan desa," ucap Edi Damansyah. 

 

Lebih lanjut, berkaitan dengan percepatan penanganan pandemi virus corona (covid-19), dirinya juga berharap para anggota BPD yang baru dilantik dan pemerintahan desa bisa terus mensosialisasikan tatanan adaptasi kebiasaan baru (New Normal) kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada di desa Sambera Baru dan Bunga Putih. 

 

"Terus sampaikan kepada masyarakat dengan baik, jangan abaikan anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan, karena kita tidak tahu sampai kapan covid-19 ini ada, dan terus lakukan update data penerima manfaat bantuan kebijakan nasional maupun daerah sehingga bantuan diharapkan tepat sasaran dan guna menimalisir kesalahan pemberian program bantuan," ucap Edi. (prokom-07).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini22 pengunjung
Minggu Ini1.073 pengunjung
Bulan Ini4.203 pengunjung
Total Pengunjung68.687 pengunjung
Total Klik1.766.278 Kali