PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Kukar Lantik BPD Desa Tanah Datar, Saliki, dan Batu-Batu di Muara Badak

Pemerintahan Kukar    1 bulan yang lalu   
Administrator    57 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Sebanyak 23 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tanah Datar, Desa Batu-Batu, dan Desa Saliki periode 2021-2027 Kecamatan Muara Badak dilantik Bupati Kutai Kartanegara di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tanah Datar, Kecamatan Muara Badak, Senin (18/1/2021).

 

Bupati Kukar Edi Damansyah meminta kepada seluruh anggota BPD yang baru dilantik bisa melaksanakan fungsi dan tugasnya dengan baik, terutama dalam menjalin kerja sama yang harmonis dengan pemerintah desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat serta melakukan pengawasan terhadap kinerja pemerintahan desa. 

 

Lebih lanjut, dirinya meminta kepada para anggota BPD dalam menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa bisa mendahulukan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat banyak, bukan keinginan segelintir orang. 

 

"Dalam menyaring aspirasi masyarakat kita harus bisa membedakan mana keinginan, dan mana kebutuhan masyarakat banyak. Sehingga sudah selanyaknya kita faham tentang situasi dan kondisi desa itu sendiri," ucap Edi Damansyah. 

Ditambahkannnya, berkaitan dengan penanganan pandemi virus corona (Covid-19), dirinya berharap kepada seluruh kepala desa dan RT untuk terus melakukan update data penerima program bantuan.

 

"Data ini sifatnya dinamis dan selalu berubah, saya harap selalu lakukan update data penerima bantuan sehingga bantuan ini nantinya tepat sasaran bagi masyarakat yang betul-betul membutuhkan," ucap Edi Damansyah. 

 

Sementara itu, berkaitan dengan program pembangunan desa, dirinya berharap kepada seluruh kepala desa dan pemangku kepentingan yang ada bisa fokus pada apa yang menjadi produk atau potensi unggulan desa, guna mensukseskan program pembangunan nasional pemulihan ekonomi kebijakan dana desa sesuai kewenangan desa.

 

Untuk diketahui, kegiatan mengedepankan protokol kesehatan tersebut turut dihadiri Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kukar Dafip Haryanto, Kadis Perkebunan Kukar Taufik, Kadis Pertanian Kukar Sutikno, Kadis Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Kukar Selamet Rahardjo, Camat Muara Badak M Arfan serta unsur Musawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Muara Badak. (prokom07)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini21 pengunjung
Minggu Ini1.072 pengunjung
Bulan Ini4.202 pengunjung
Total Pengunjung68.686 pengunjung
Total Klik1.766.210 Kali