PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Kukar Realisasikan Program Kukar Siap Kerja, Putra Putri Kukar Dibukakan Kelas di PPSDM Migas

Pemerintahan Kukar    2 bulan yang lalu   
Administrator    183 Kali

Sumber Foto: Prokom

CEPU - Bupati Kukar Edi Damansyah berniat menyiapkan putra putri daerah yang terampil dan berdaya saing khususnya di bidang minyak dan gas bumi sebagai bentuk mewujudkan salah satu dari 23 Program Dedikasi Kukar Idaman, yakni Kukar Siap Kerja. 

Usai melakukan Focus Group Discussion (FGD) terkait Migas pada Kamis (19/5/2022), Bupati bersama rombongan kemudian mengunjungi Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. 

Rombongan diterima oleh Koordinator Program, Perencanaan, Standarisasi dan Kerjasama PPSDM Migas Agus Alexandri, Kepala SKK Migas Wilayah Kalimantan  dan Sulawesi (Kalsul) Azhari Idris, dan jajaran SKK Migas lainnya. 

Dijelaskan Edi, Kukar Siap Kerja ditujukan untuk meningkatkan kualitas dan fasilitasi kemitraan tenaga kerja secara terintegrasi.  Mulai dari peningkatan kapasitas SDM tenaga kerja, dengan membangun dan memperkuat pusat pelatihan tenaga kerja atau vokasi setiap zona baik hulu, tengah, pesisir. Hingga fasilitasi akses ke lapangan kerja dan kesempatan berusaha dengan target pelatihan sebanyak 6.000 pencari kerja selama periode kepemimpinan.

Kukar Siap Kerja merupakan salah satu permintaan masyarakat Kukar terkait menyiapkan sumber daya manusia, baik melalui pendidikan formal maupun pendidikan dan pelatihan. 

"Intinya putra-putri daerah akan dipersiapkan dalam menguasai ilmu kemigasan, dan saya akan kembali lagi ke sini (PPSDM Cepu) untuk membuka kelas Kutai Kartanegara," ujar Edi Damansyah disambut positif jajaran PPSDM Migas dan SKK Migas.

Dahulu, lanjut Edi, hal ini sering disuarakan dan diperjuangkan. Namun dalam perjalanannya ada beberapa hal tidak searah dengan apa yang diinginkan Pemkab Kukar. Sekarang Edi mengapresiasi komitmen SKK Migas Kalsul dibawah kepemimpinan Azhari Idris yang sudah searah dan sepakat dalam mewujudkan pengembangan SDM bidang Migas.

"Alhamdulillah, di bawah kepemimpinan Kepala SKK Migas Kalimantan dan Sulawesi (Azhari Idris-red), mimpi saya, putra-putri daerah Kukar nantinya siap memegang peranan penting dalam mengelola sumber daya alam bidang minyak dan gas bumi," sebutnya. 

Kepala SKK Migas Kalsul Azhari Idris menyambut baik cita-cita bupati untuk menyiapkan SDM putra-putri daerah dalam mengelola sumber daya alam minyak gas  bumi. Menurutnya, Kukar merupakan penghasil Migas terbesar di Indonesia setelah Kabupaten Bojonegoro dan Kota Pekanbaru. Ini adalah peluang luar biasa bagi peningkatan SDM putra-putri daerah dan masuk ke dunia industri migas.

Menurut Ashari, cadangan Migas di Kukar masih cukup hingga 30 tahun kedepan, bahkan lebih dari itu dengan memiliki potensi cadangan migas yang luar biasa.

"Saya juga menyambut baik atas gagasan dan program Bupati Kukar (Edi Damansyah-red) dalam melihat peluang yang luar biasa tersebut dengan menyiapkan putra-putri daerah sebagai penerus dalam pengelolaan migas kedepannya," Sebutnya optimis. (Prokom10)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini62 pengunjung
Minggu Ini2.939 pengunjung
Bulan Ini11.802 pengunjung
Total Pengunjung210.887 pengunjung
Total Klik9.133.223 Kali