PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Lantik Pengurus FKUB Kukar

Pemerintahan Kukar    1 bulan yang lalu   
Administrator    44 Kali

Sumber Foto: Prokom

Tenggarong - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melantik dan mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kukar  periode 2021-2026 di Pendopo Odah Etam, Kamis (01/04/2021).

 

Ketua terpilih Harunu Rasyid, Wakil Ketua I Muhammad Matrosit, Wakil Ketua II H Supriyanto, Sekretaris Pdt Mikha Agus Widianto, Bendahara H Samsudin Sidik dan 11 anggota.

 

"Selamat atas dikukuhkannya kepengurusan FKUB periode 2021-2026. Mari bersama menciptakan kondisi yang damai, aman, serta rukun antar suku, ras, dan agama. Khususnya di Kabupaten Kukar, FKUB memiliki tanggung jawab dan peran penting bersama pemerintah menjaga kerukunan umat maka saya berharap seluruh pengurus yang baru punya tanggung jawab yang besar dalam memastikan bahwa seluruh umat beragama di Kabupaten kukar wajib menjaga kerukunannya," ujarnya.

 

Bupati memaparkan mengenai kasus bom bunuh diri di Makassar, ia berharap peran FKUB dalam menjaga kondisi kerukunan dan toleransi beragama di Kukar dapat terpelihara dan terjaga serta dipertahankan dengan baik, sehingga masyarakat tidak takut dan merasa tenang dalam melaksanakan ibadanya.

 

Sementara itu, Ketua FKUB Kukar Harunu Rasyid mengatakan dengan dilantik dan dikukuhkan pengurus FKUB periode 2021-2026, maka menjadi lecutan semangat untuk lebih bersemangat menjalankan amanah dalam memplopori dan menciptakan kerukunan umat beragama di Kukar.

 

"Dengan semangat dan suport dari pemerintah tentunya ini menjadi embrio pelecut semsngat pengurus FKUB dalam melaksanakan tugas dan fungsi guna bersama menciptakan kerukunan umat beragama, keamanan, kedamaian, ketertiban dan kenyamanan dalam beribadah khususnya di Kabupaten Kukar," kata dia.

 

Selain menciptakan kerukunan, peran FKUB juga sangat penting dalam pendirian organisasi, majelis taklim, khusunya dalam mengeluarkan rekomendasi tertulis terkait pendirian rumah ibadah. 

 

"Kita juga memiliki peran FKUB itu bertugas melakukan dialog dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Alhamdulillah kita punya perpanjangan tangan di 18 Kecamatan. Kita juga menampung aspirasi ormas keagamaan sekaligus menyalurkannya agar menjadi pertimbangan untuk kemudian dijadikan kebijakan bagi Bupati," katanya. (Prokom 09)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini75 pengunjung
Minggu Ini1.262 pengunjung
Bulan Ini5.024 pengunjung
Total Pengunjung78.271 pengunjung
Total Klik2.082.345 Kali