PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Resmi Launching Kredit Kukar Idaman Bunga Nol Persen

Pemerintahan Kukar    1 bulan yang lalu   
Administrator    262 Kali

Sumber Foto: Prokom

TENGGARONG - Kabar gembira bagi semua masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dapat mengajukan kredit pengembangan usaha, baik yang sudah berjalan maupun yang baru memulai usaha melalui program Kredit Kukar Idaman (KKI).

 

Program KKI tersebut resmi di-launching Bupati Kukar Edi Damansyah bersamaan dengan produk baru Bankaltimtara yakni Kredit Meranti, KPR Gen Me, Qris (QR Code) atau pembayaran digital Bankaltimtara serta MoU Elektronifikasi Transaksi Keuangan Terintegrasi Bankaltimtara dengan Pemkab Kukar, di Pasar Mangkurawang, Kamis 28 Oktober 2021.

 

"Saya berharap KKI ini dapat mendukung memecahkan permasalahan-permasalahan dalam pengembangan ekonomi masyarakat yang memerlukan tambahan modal khususnya diprioritaskan kepada masyarakat yang bergerak di usaha mikro, pedagang kaki lima dan wirausaha baru," kata Bupati Edi Damansyah.

 

Menurut Bupati Edi Damansyah, program KKI tersebut dengan bunga 0 persen, proses cepat, berbiaya rendah, persyaratannya pun lebih mudah dibandingkan kredit reguler Bankaltimtara lainnya.

 

"Kehadiran Bankaltimtara telah memberikan angin segar dalam pengembangan usaha-usaha kecil dan menengah di Kutai Kartanegara. Saya berharap jalinan kerjasama yang telah terbangun terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi," Pinta Edi.

 

Dijelaskan

Bupati Edi Damansyah, beberapa waktu lalu pemkab Kukar dan PT BPD Kaltim Kaltara juga sudah menandatangani MoU dan PKS (Perjanjian Kerjasama) terkait Elektronifikasi Transaksi Keuangan Pemda Terintegrasi.

 

"Elektronifikasi ini merupakan upaya pemerintah daerah menjalin kerjasama dengan perbankan yang sehat di daerah masing-masing, baik itu bank daerah maupun bank umum, untuk dapat bersinergi dalam mengefektifkan pelaksanaan elektronifikasi pada pemerintah daerah," katanya.

 

Bupati Edi juga menyebutkan, pemerintah daerah wajib melakukan inovasi elektronifikasi dalam pelaksanaan pemungutan pajak daerah dan retribusi daerah, sehingga dapat mewujudkan program pengamanan fiskal daerah, serta inovasi elektronifikasi dalam pelaksanaan belanja daerah untuk membiayai program dan kegiatan pemerintah daerah.

 

"Melalui aplikasi ini, semua proses transaksi keuangan daerah kedepannya akan direkam dan terintegrasi dengan sistem perbankan," demikian jelas Bupati Edi Damansyah.

 

Turut hadir dalam launching tersebut Forkopimda, Pimpinan PT BPD Kaltim Kaltara M Yamin, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kaltim Made Yoga Sudarma, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kaltim Hendrik Sudaryanto, serta undangan lainnya. (Prokom10)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini137 pengunjung
Minggu Ini1.973 pengunjung
Bulan Ini7.454 pengunjung
Total Pengunjung118.891 pengunjung
Total Klik3.021.807 Kali